Sukses

Beauty

Ladies, Mengetahui Golongan Darah Itu Penting!

Selama ini banyak orang yang belum menyadari pentingnya cek kesehatan secara berkala. Beberapa orang berpikir bahwa bila sehari-hari tidak ada masalah kesehatan apapun maka tubuh berarti tidak sedang dalam keadaan sakit. Padahal, gejala penyakit bisa saja tidak kita rasakan dan tiba-tiba penyakit kronis muncul tanpa terduga. Mengecek kesehatan secara rutin dan mengetahui golongan darah itu penting ladies. Bila Anda belum mengetahui golongan darah Anda, Anda bisa mengeceknya di Palang Merah Indonesia atau Klinik terdekat. Ada banyak manfaat bila Anda mengetahui golongan darah Anda ladies.

1. Membantu memaksimalkan diet

Anda ingin terus menjaga berat badan dan kesehatan tubuh? Maka diet berdasarkan golongan darah bisa menjadi salah satu solusi ampuh. Dengan mengetahui golongan darah Anda, maka proses diet akan lebih mudah karena Anda bisa memilah makanan apa yang harus Anda batasi untuk dikonsumsi. Berbeda golongan darah maka pantangan makanan juga berbeda ladies.

2. Menghindarkan diri dari penyakit kronis

Dengan mengetahui golongan darah dan mengetahui pantangan untuk golongan darah tersebut maka Anda bisa menghindarkan diri dari penyakit kronis. Misalkan golongan darah A tidak boleh terlalu banyak mengonsumsi suatu makanan maka Anda bisa menghindarinya sehingga risiko dari efek buruk makanan itu bisa Anda hindari jauh-jauh hari.

3. Menghindari penyakit jika terjadi perkawinan

Tahukah Anda bahwa banyak penyakit yang diderita oleh anak-anak karena turunan dari kedua orang tuanya? Pada beberapa kasus, golongan darah ayah dan ibu ketika bercampur menjadi janin malah menjadikan janin tumbuh tidak sempurna sehingga memiliki penyakit bawaan. Hal ini biasanya terjadi jika ibu berdarah rhesus negatif sedangkan suami berdarah rhesus positif. Bila Anda akan menikah atau memiliki anak maka mengetahui rhesus golongan darah menjadi penting untuk mengantisipasi kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi.

Tidak ada ruginya mengetahui golongan darah Anda ladies. Malah memberikan banyak keuntungan karena Anda bisa mengatur pola makan dan gaya hidup Anda sesuai dengan aturan-aturan untuk golongan darah yang Anda miliki. Selain itu, Anda bisa menyumbangkan darah Anda kepada pemilik golongan darah yang sama dengan Anda dan itu akan membuat Anda semakin bugar dan sehat.

(vem/Sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading