Sukses

Beauty

Manfaat Makan Buah Nanas

Siapa bilang buah nanas itu adalah musuh wanita? Sekalipun tidak boleh dikonsumsi terlalu banyak dan di saat sedang hamil muda, buah tropis yang satu ini ternyata kaya gizi dan sehat lho.

Nanas dilengkapi dengan vitamin A, vitamin C, kalsium, fosfor, dan potasium. Nanas juga kaya akan serat sehingga baik untuk diet dan membantu mengurangi kolesterol di dalam tubuh.

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda petik saat makan buah nanas, seperti berikut:

Mencegah batuk akibat flu dan demam

Karena kandungan vitamin C yang cukup tinggi, nanas mampu membantu memerangi virus penyebab flu. Sekalipun Anda sedang menderita flu, cukup efektif memanfaatkan nanas sebagai obat alami. Adalah bromelain di dalam nanas yang membantu melancarkan dahak sehingga batuk lekas sembuh.

Menguatkan tulang

Nanas juga salah satu buah yang populer untuk membantu menguatkan tulang. Kandungan mangan di dalamnya dibutuhkan untuk membentuk struktur tulang agar lebih padat. Anda bisa memperoleh 73% kebutuhan mangan dengan mengonsumsi nanas dalam sehari.

Menyehatkan gusi

Ingin mendapatkan gusi yang sehat lebih baik konsumsi nanas saja. Kandungan vitamin C-nya ramah untuk gusi dan memberikan perawatan yang terbaik sehingga gigi dan gusi tetap kuat.

Memperlancar pencernaan

Bromelain dalam buah nanas ternyata juga membantu memperlancar pencernaan serta buang air kecil. Bromelain sendiri sebenarnya adalah protein, sehingga dia cukup efektif dan sehat untuk dikonsumsi.

Tak ada salahnya menyisipkan nanas dalam menu keseharian Anda. Dengan memperkaya asupan makanan, Anda akan membantu menjaga kesehatan dan kecantikan secara alami. [initial]

BACA JUGA:

Bawang Merah Ampuh Menyembuhkan Ketombe

Mencegah Plak di Gigi Dengan Buah Strawberry

Bunga Yang Bisa Dimakan dan Bikin Sehat

Kanker Prostat Bisa Dicegah Dengan Bubur Tomat

5 Cara Alami Sembuhkan Sakit Kepala

Perkenalkan Jagung Ungu, Sembuhkan Diabetes dan Sakit Ginjal

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading