Sukses

Beauty

3 Mitos Diet Detox Yang Terpecahkan

Detox adalah salah satu jenis terapi yang paling disukai oleh banyak orang. Hal ini karena khasiat dari detox yang mampu mengeluarkan racun dan lebih mudah dilakukan. Namun ada beberapa mitos yang sering disalah artikan oleh pelakunya.

Bagi mereka yang sedang diet atau terapi penyembuhan, biasanya meyakini detox bisa cukup ampuh membantu masalah mereka. Oleh karena itu mereka berbondong-bondong melakukan detox.

Memiliki gaya hidup sehat memang merupakan idaman banyak orang, Dengan detokx, Anda bisa mengeluarkan racun dan membuat tubuh lebih bersih dan sehat. Asalkan Anda mengetahui 3 mitos seputar detox di bawah ini.

Mitos Detox 1: Diet dengan Cairan atau Jus Buah Bisa Mengeluarkan Racun.

Menurut dokter Stephen Dahmer, M. D. tidak semua terapi detox bisa memberikan hasil yang maksimal BILA tak dibarengi dengan olahraga dan pengaturan makanan.

"Cara terbaik membersihkan area usus, ginjal dan liver adalah dengan diet, latihan rutin dan tidak merokok."

Artinya, detox tidak bisa dilakukan hanya dengan mengandalkan terapi makanan dan minuman sehat. Anda perlu melakukan olahraga rutin, tidak merokok, konsumsi makanan sehat dan istirahat cukup untuk bisa membantu tubuh mendetox diri secara alami.

Mitos Detox 2: Minum Banyak Air Putih Bisa Mendetox Tubuh.

Karena muncul teori bahwa minum air putih bisa mengeluarkan racun, maka banyak orang minum air sampai kembung. Well, ternyata hal ini tak sepenuhnya baik juga, Ladies.

Konsumsi air berlebihan bisa membuat Anda pusing dan mengalami kecanduan air putih. Meski minum air putih itu sangat disarankan, namun tidak dengan berlebihan.

Air akan mengairi liver dan ginjal, membuat racun keluar dari tubuh lewat air kencing. Minum air dalam kadar yang cukup bisa membuat Anda lebih stabil kata Connie Diekman, R. D.

Mitos Detox 3: Berkeringat dan Sauna Bisa Mengeluarkan Racun

Racun bisa keluar dari tubuh lewat keringat. Banyak orang yang meyakini ini namun malas olah raga sehingga lebih memilih untuk mandi sauna agar berkeringat lebih banyak.

Namun keringat berlebihan dengan sauna bisa mengacaukan kemampuan alami tubuh untuk mendetox, dan membuatnya tidak efisien. Jadi keringat yang baik adalah keringat hasil olahraga dan detoksifikasi alami, bukan hanya sekedar sauna.

Nah, itulah beberapa mitos tentang diet detox yang terpecahkan. Semoga bisa membantu Anda untuk lebih sehat, Ladies.

Baca Juga

6 Keajaiban Seks Bagi Kesehatan Anda

Tips Memilih Bra Olahraga Yang Tepat Untuk Semua Ukuran Payudara

Inilah Event Dengan Peserta Kembar Terbanyak di Dunia

Sulit Tidur? Stres? Nonton Video Bisik-Bisik Ala Maria Saja

Cuma Makan Mayonaise Bisa Dibayar 15 Juta Rupiah

10 Tips Mandiri Untuk Ibu Yang Sedang Menyusui

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading