Sukses

Beauty

5 Hal Yang Berubah Sejak Anda Menjalankan Diet

Ladies, diet yang benar ternyata tak hanya mengubah bentuk tubuh Anda, namun juga banyak hal dalam aspek kehidupan. Seperti yang diungkapkan oleh seorang ayah bernama Cody ini.

Dia mulai menjalani diet sejak beberapa bulan lalu. Tujuan diet Cody hanya untuk mengikuti marathon tahunan di negerinya. Namun tak disangka bahwa keputusan diet itu mengubah hidupnya lebih dari sekedar perubahan bentuk tubuh dan penurunan berat badan.

Cody ingin berbagi pelajaran yang ia dapatkan dengan melakukan diet berikut ini.

1. Kebiasaan Membeli

Cody mengaku bahwa sejak menjalani diet, ia tak lagi sering minimarket bersama istrinya hanya untuk membeli snack. Menurut Cody, hal tersebut sebenarnya adakah kebiasaan, bukanlah kebutuhan. Dan Cody merasa bersyukur kini tak menjadi sekonsumtif dulu. Tubuhnya lebih sehat, isi dompetpun selamat.

2. Selalu Ada Buah

Dulu, buah mungkin bukan prioritas. Namun kini, Cody selalu punya jadwal konsumsi buah dalam hari-harinya. Misalnya sebuah makanan pencuci mulut yang kaya akan buah jeruk. Cody menikmatinya dan tubuhnya pun menyukainya.

3. Tidak Lagi Junk Food

Bagi Cody, pizza dan permen cokelat pernah selalu menjadi primadona di mulutnya. Namun ia memerangi ketagihan makanan junk food selama awal-awal minggu ia diet. Hasilnya, kini ia akan lebih memilih masakan istrinya yang super sehat.

4. Merasa Sehat

Konsumsi makanan sehat membuat tubuh dan pikiran Cody lebih stabil dan terjaga. Perasaan sehat sesungguhnya adalah hal yang sangat disyukurinya lebih dari apa yang ia rasakan dahulu. Setelah menjalani diet, memang umumnya kita akan lebih paham mengenai pola makan sehat, bukan hanya tentang diet.

5. Rasa Daripada Porsi

Bagi Cody, porsi makanan tak lagi begitu penting. Ia tak lagi menyendokkan banyak-banyak makanan sampai ia kenyang. Yang penting adalah kenikmatan makanan yang ia rasakan. "Makanan dengan rasa yang nikmat, menggunakan bumbu alami dan pas, nikmatnya lebih daripada sekedar makan," kata Cody.

Diet yang benar akan mengajarkan Anda prinsip makan yang sebenarnya. Tak hanya makanan yang nikmat, melainkan makanan yang dinikmati. Tak hanya menurunkan berat, namun juga menjaga agar tubuh tetap sehat.

Ingin diet bahagia seperti Cody? Konsisten dan nikmati proses diet yang Anda jalani. Stay health, Ladies.

Baca Juga

5 Saran Kesehatan Penting Yang Masih Sering Diremehkan

7 Penyebab Sakit Kepala Yang Tak Terduga

'Rahasia Kotor' Pabrik Mie di China Yang Mengerikan

Cegah Diabetes Dengan Makan Buah-Buahan Ini

Wanita Ini Dihujat di Twitter Gara-Gara Statement 'Big Is NOT Beautiful'

Bayi Beresiko Buta dan Tuli Bila Anda Tak Waspada Rubella Sebelum Hamil

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading