Sukses

Beauty

5 Saran Kesehatan Penting Yang Masih Sering Diremehkan

Ladies, menjaga kesehatan adalah sebagian dari investasi kebahagiaan. Masih banyak orang yang meremehkan pentingnya gaya hidup sehat dan baru menyesal setelah merasakan sakit.

Tubuh manusia pada dasarnya memang memiliki daya tahan dan perlindungan sendiri. Namun bila kemampuan itu tak dibarengi dengan kebiasaan hidup sehat dan baik, maka akan membuatnya tak bertahan lama. Padahal sehat sampai usia tua adalah cita-cita banyak orang.

Apakah Anda ingin bahagia hingga punya anak cucu nanti? Well, saatnya mencoba untuk menerapkan beberapa saran kesehatan ini. Jangan tunggu sampai sakit.

 

(vem/gil)

Tidak Langsung Minum Setelah Makan

Minum air putih sebaiknya sebelum dan setelah makan. Namun TIDAK segera setelah makan. Hal ini akan membebani pencernaan Anda. Urutan makan yang disarankan adalah air putih sekitar 45 menit sebelum makan.

Makanan yang sebaiknya dikonsumsi lebih dulu adalah buah dan sayuran segar. Setelah itu disusul dengan makanan lainnya dengan porsi yang cukup. Minumlah air sekitar 45 menit sampai 1 jam setelah makan agar tak memberatkan sistem cerna.

Teori 3 Kali Setengah Menit

Sering dengar kejadian meninggal mendadak? Kabarnya teori 3 kali setengah menit bisa menjadi salah satu cara untuk mencegahnya. Berikut ini beberapa langkahnya.

Bila Anda bangun dari tidur, tetaplah berbaring selama setengah menit. Kemudian duduklah sebentar selama setengah menit. Berikutnya turunkan kaki dan duduk di tepi ranjang selama setengah menit.

Meski sederhana, namun tips sederhana ini bisa menjauhkan Anda dari kelumpuhan dan kematian mendadak. Worth to try dan sebaiknya sampaikan pada orang-orang yang Anda sayangi. 

Pemanasan dan Pendinginan

Ingin melakukan olahraga jangan setengah-setengah. Tubuh kita juga memiliki sistem yang harus dijaga keteraturannya. Jangan sembarangan melakukan olahraga yang menyebabkan Anda mudah kram, nyeri otot bahkan terkena serangan jantung mendadak.

Pemanasan dan pendinginan diperlukan dalam olahraga. Hal ini untuk meningkatkan dan menurunkan suhu tubuh secara bertahap, serta gerakannya juga menjaga kestabilan otot yang digunakan.

 

Mengganti Pembalut Setiap 3-4 Jam

Pembalut jaman sekarang dipromosikan bisa menjaga Anda tetap nyaman sepanjang hari. Namun penggunaan pembalut yang benar, sebaiknya tidak lebih dari 4 jam.

Hal ini berkaitan dengan resiko masalah kewanitaan yang bisa muncul kapan saja. Mungkin saat ini tidak terasa, tapi bila Anda tak menjaga kesehatan dan kehigienisan miss V Anda dari sekarang, bisa jadi Anda menambah resiko kanker di masa mendatang.

Jangan Gunakan MSG

Finally, saran kesehatan yang sering diabaikan adalah penggunaan MSG. Tahukah Anda kenapa kakek nenek kita lebih panjang masa hidupnya? Hal itu adalah karena makanan mereka bebas dari zat-zat yang tak kita perlukan.

Makanan jaman sekarang, terutama cemilan, mengandung MSG dan garam yang tinggi. Mungkin dampaknya tak kita rasakan sekarang, tapi bisa mengancam kesehatan kita di usia senja.

MSG adalah bahan penyedap rasa yang membuat makanan terasa lebih gurih. Namun penggunaan jangka panjang bisa membuat kita beresiko sakit parah seperti kanker.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading