Sukses

Beauty

Makan Cabai Rawit Bikin Tubuh Makin Kurus

Di zaman yang sudah maju ini, ada banyak makanan instant atau produk makanan olahan yang 'katanya' bisa membuat tubuh langsing, kulit halus, wajah makin cantik dan sebagainya. Padahal, Anda bisa mendapatkan manfaat alami beberapa makanan yang dapat dengan mudah Anda jumpai di dapur.

Cabai Rawit Bikin Kurus

Ada yang bilang, mengonsumsi makanan pedas bisa membuat selera makan meningkat, sehingga berat badan mudah naik. Tapi menurut penelitian yang ditulis dalam EUROPEAN JOURNAL OF NUTRITION, kapsaisin dalam cabai justru menghambat rasa lapar. Jadi.. seseorang bisa kenyang lebih lama dan tidak tergoda untuk ngemil setelah mengonsumsi makanan pedas.

Ikan Laut Bikin Rambut Berkilau

Suka mengonsumsi ikan laut atau seafood? Bergembiralah, rambut Anda bisa lebih sehat dan berkilau. Terutama jika Anda mengonsumsi ikan dengan kandungan omega-3 tinggi, misalnya sarden atau mackerel. Selain rambut indah, kulit lebih kencang dan elastis.

Teh Mencegah Kerusakan Kulit

Sudah lama teh dikenal sebagai minuman dengan daya antioksidan yang tinggi. Dengan demikian, kerusakan akibat polutan dan radikal bebas bisa diminimalisir. Selain itu, teh hijau yang mengandung EGCG dapat mengembalikan sel kulit rusak dengan cara regenerasi.

Cokelat Bikin Kulit Bersinar

Sejak dulu, cokelat adalah makanan kesukaan wanita. Saat mood tidak karuan, membiarkan dark chocolate lumer di mulut akan membuat perasaan bahagia seketika. Selain itu, dark chocolate bisa membuat kulit lebih bersinar dan sehat. Saat bahagia dan terhindar dari stres, kulit Anda juga bahagia.

Kacang Bantu Membakar Lemak

Kacang adalah camilan yang enak dan membantu seseorang membakar lemak lebih banyak. Dengan catatan, kacang diproses rebus atau panggang. Kacang mengandung protein yang dapat membantu membakar kalori dan lemak lebih efektif.

Jadi.. jangan pandang sebelah mata makanan-makanan di atas.

BACA JUGA:

Cara Mudah Mencegah Kulit Kering

4 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Merusak Kecantikan Alami

4 Mitos Seputar Jerawat Yang Salah

Masker Pisang Untuk Melembutkan Rambut Kering dan Rusak

9 Cara Alami Membuat Rambut Berkilau dan Sehat

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading