Sukses

Beauty

Suka Masak Bikin Badan Cepat Gemuk

Banyak ahli kesehatan menyarankan kita untuk memasak sendiri makanan harian agar lebih sehat dan terjaga nutrisinya. Tetapi Anda harus berhati-hati, karena hobi memasak bisa membuat wanita menaikkan berat badannya tanpa sadar.

Sebuah hasil survey yang dilakukan majalah Fitness menemukan bahwa 8 persen wanita sadar sering memakan masakannya saat dimasak dan belum disajikan. Ini berarti makan dua kali, sekali saat masakan masih diolah, dan sekali lagi saat masakan sudah matang.

Agar hobi Anda tidak menjadi bumerang, lakukan tips ini.

Gunakan Pakaian Ketat

Anda bisa meniru kebiasaan si seksi Farah Quinn saat memasak. Dia pernah mengatakan bahwa dia tidak suka memakai daster saat memasak, Farah lebih suka pakaian cantik dan ketat, bahkan memakai high heels. Nah, ide ini akan membuat Anda tetap termotivasi menjaga ukuran tubuh.

Berbagi Makanan

Jika masakan yang Anda hasilkan terlalu banyak, jangan langsung dihabiskan seorang diri. Panggil teman-teman Anda dan bagilah makanan itu bersama-sama. Bagi-bagi makanan berarti membagi kalori agar tidak menumpuk di tubuh Anda.

Makan Buah Sebelum Masak

Agar Anda tidak kelaparan saat masak dan tergoda mencicipi lebih dari sesendok, konsumsi buah-buahan segar sebelum masak. Perut terasa kenyang lebih lama, dapat nutrisi, dan membuat Anda mencicip dalam porsi yang normal, seujung sendok, bukan seentong. Jika tidak ada buah, minum segelas air putih.

Demikian tips yang bisa kami berikan. Anda punya tips lain? Silakan bagi di kolom komentar.

BACA JUGA:

Makanan Yang Harus Dihindari Saat Menurunkan Berat Badan

Makan Kentang Goreng Bikin Badan Cepat Gemuk

Demi Gaun Pernikahan, Wanita Ini Turun 76 Kilogram

Ingin Dicintai Banyak Orang? Jangan Merasa Gemuk!

Secantik dan Sekurus Apapun, Wanita Selalu Merasa Gemuk

Wanita Gemuk dan Jelek Tidak Boleh Beli Baju di Toko Ini

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading