Sukses

Beauty

5 Minuman Yang Membantu Menurunkan Berat Badan

Rahasia menurunkan berat badan terletak pada asupan yang Anda konsumsi setiap hari. Dan tak hanya perlu memperhatikan makanan saja, ternyata minuman juga sangat menentukan berat badan seseorang.

Minuman dapat membuat berat badan naik apabila mengandung gula yang tinggi, karbohidrat atau kalori. Wah, sudah susah-susah menjaga menu makanan bisa sia-sia dong apabila tak menjaga asupan minumannya?

Agar diet tidak lagi sia-sia, Anda bisa memilih lima menu minuman berikut yang akan menyukseskan program diet Anda.

Air putih

Adalah minuman terbaik dari segala jenis minuman untuk membantu menurunkan berat badan. Tak ada tambahan rasa dan kandungan apapun yang dapat membuat berat badan bertambah. Justru dengan banyak minum air putih maka pencernaan lebih lancar dan buang air besar juga lebih lega.

Jus sayuran

Buat jus dari sayuran yang kaya akan serat, sehingga dapat membantu memperlancar pencernaan dan buang air besar. Selain itu, jus sayuran juga mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, dan Anda tidak bisa mengonsumsinya.

Jus sayuran juga membuat perut terasa kenyang lebih lama. Apabila Anda tak begitu suka rasanya, Anda boleh menambahkan madu atau buah.

Teh Tawar

Green tea telah dikenal baik sebagai healthy drink yang membantu menjaga metabolisme tubuh serta menstabilkan berat badan. Kaya akan antioksidan serta membantu mengusir racun dari dalam tubuh. Tetapi, syaratnya harus dikonsumsi tanpa gula agar manfaatnya lebih maksimal.

Kopi hitam

Secangkir kecil kopi hitam di pagi hari dapat membantu menurunkan berat badan. Adalah kafein di dalam kopi yang ternyata dapat membantu menahan lapar dan membuat kenyang lebih lama. Kopi juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh serta melancarkan pencernaan.

Hanya saja, berhati-hatilah saat mixing kopi dengan creamer, susu atau gula. Bisa jadi kalorinya tinggi dan dapat menyebabkan kegemukan.

Susu tanpa lemak

Susu Skim, susu tanpa lemak atau rendah lemak yang disarankan dikonsumsi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Menyediakan kebutuhan protein, vitamin D, serta kalsium yang membantu menjaga kondisi otot dan tulang agar tetap kuat.

Hindari minuman-minuman yang dapat membuat Anda gemuk, terutama soft drink dan minuman manis. [initial]

BACA JUGA:

Tidur 9 Jam Setiap Hari Bikin Langsing

7 Langkah Mendongkrak Motivasi Diet

 

9 Perubahan Ekstrim Tubuh Artis Korea Setelah Diet

Makanan Beku Malah Bikin Lebih Langsing

Daftar Vitamin Yang Dibutuhkan Wanita

Satu Langkah, Langsing Hanya Dalam 10 Hari

Jangan Makan 5 Menu Ini Setelah Berolahraga

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading