Sukses

Beauty

Waspada! Nyamuk Lebih Suka Menggigit Wanita

Nyamuk, si kecil yang sering membuat kita kesal. Hewan ini tidak hanya memberi kekhawatiran pada penyakit malaria atau demam berdarah, gigitan nyamuk yang meninggalkan ruam merah dan rasa gatal sangat mengganggu. Ternyata, nyamuk tidak sembarangan memilih mangsa, demikian menurut penelitian terbaru.

Suka Menggigit Orang Gemuk

Dilansir Genius Beauty, para ilmuwan yang tergabung dalam University of California menemukan bahwa ada beberapa enzim yang membedakan aroma satu manusia dengan manusia lain. Karena itulah ada orang yang gampang digigit nyamuk ada yang tidak. Serangga biasanya tertarik dengan 'aroma' nonanal aldehyde.

Selain itu, penelitian yang melibatkan 1300 nyamuk mendapatkan hasil bahwa mereka lebih suka orang-orang yang mengalami peningkatan konsentrasi steroid atau kolesterol pada permukaan kulit manusia. Itulah sebabnya mereka "cinta" orang yang kelebihan berat badan dan memiliki penyakit kardiovaskular.

Lebih Enak Menggigit Wanita

Dari segi jenis kelamin, nyamuk lebih memilih menghisap darah wanita. Penyebab hal ini belum diketahui pasti, tetapi kemungkinannya adalah pengaruh hormon testosteron dan estrogen. Sebagai tambahan, nyamuk juga lebih memilih wanita berambut pirang atau wanita yang sedang hamil.

BACA JUGA:

Hii.. Ternyata Tas Wanita Lebih Kotor Dibandingkan Toilet

10 Gejala Diabetes Yang Harus Anda Waspadai

Lembur Sebulan di Kantor, Pria 24 Tahun Meninggal Kena Serangan Jantung

Keputihan Normal dan Keputihan Berbahaya, Cari Tahu Bedanya!

Cara Baru Besarkan Payudara, Dengan Hipnotis

 

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading