Sukses

Beauty

7 Artis Yang Pernah Terserang Kanker Payudara

Kabar terbaru yang mengejutkan dan menimbulkan apresiasi kekaguman banyak orang datang dari pasangan Brad Pitt. Adalah Angelina Jolie yang memutuskan melakukan pengangkatan payudara karena takut terkena kanker.

BACA Angelina Jolie Operasi Angkat Payudara Agar Tidak Terkena Kanker

 

Jolie dikabarkan melakukan pemeriksaan kesehatan yang kemudian membuatnya mengambil tindakan berani itu. Menurut dokter, Jolie beresiko besar terkena kanker payudara yang diturunkan dari gen ibunya. 2007 silam, ibu Jolie meninggal karena penyakit mematikan tersebut.

Dilansir oleh KapanLagi.com, Jolie menerangkan bahwa ia memilih mastektomi untuk mencegah serangan kanker payudara, "Dokter memperkirakan bahwa saya berisiko terkena kanker payudara sebesar 87 persen dan 50 persen kanker rahim, ya pastinya setiap wanita memiliki tingkat risiko yang berbeda. Saat saya tahu kenyataan ini, saya memutuskan bersikap proaktif dan meminimalisir risiko itu sebisa mungkin. Saya melakukannya dengan cara double mastectomy (pengangkatan payudara)."

Applause untuk Angelina Jolie yang telah membuat keputusan besar sekalipun harus kehilangan payudaranya. Berikut ini, adalah selebriti lain yang sama beraninya dengan menjadi Cancer Survivor di dalam hidupnya. Bahkan, beberapa di antaranya menjadi ambassador untuk Breast Cancer Foundation demi memerangi penyakit mematikan ini.

Cynthia Nixon

kanker payudara 

 

courtesy dosomething.com 

Seperti dikutip dari shape.com, pemeran film SEX AND THE CITY ini baru menyadari bahwa dirinya terkena kanker payudara setelah 2 tahun. 2006, ia melakukan pemeriksaan payudara, dan Cynthia menemukan benjolan yang divonis sebagai tumor di payudara kanannya.

Ia kemudian mendapatkan perawatan yang membuatnya bertahan dan tetap sehat hingga sekarang ini.

Kylie Minogue

kanker payudara 

 

courtesy awesomepeople.com 

Awalnya Kylie menemukan kejanggalan pada payudara kirinya. Kemudian ia memeriksakannya pada dokter. Ia curiga bahwa ada benjolan aneh di dadanya tersebut. Namun, dokter pertama yang ia temui mengatakan bahwa ia baik-baik saja.

Merasa tak yakin dengan pemeriksaan pertama, Kylie mencari second opinion dan menemui dokter yang berbeda. Lewat hasil tes kedua inilah ditemukan ada gumpalan tumor yang harus segera diberikan perawatan sehingga tidak berkembang menjadi kanker.

Kylie berpesan pada semua wanita di dunia, agar tidak meragukan intuisinya dan selalu mencari second opinion saat memeriksakan kesehatannya.

Betsey Johnson

kanker payudara

 

courtesy fashionwindow.net 

Suatu hari, desainer beken ini bangun dengan kondisi implan yang kempes. Akhirnya ia pergi ke dokter dan berniat untuk melepaskan implan tersebut. Tak dinyana, saat implan dikeluarkan dokter menemukan benjolan kecil di dalam dadanya. Apabila dibiarkan, benjolan tersebut akan berkembang menjadi kanker payudara yang berbahaya.

Betsey akhirnya mendapatkan perawatan dan hingga saat ini terbebas dari ancaman kanker payudara.

Maura Tierney

kanker payudara 

 

courtesy studycenter.org 

Maura didiagnosa terkena kanker payudara pada pertengahan 2009 silam. Bintang yang berperan dalam film PARENTHOOD ini kemudian melakukan perawatan intens dan mengonsumsi beberapa obat yang membantu memerangi sel-sel kanker di payudaranya. Setahun kemudian, sel kanker Maura berhasil dilenyapkan dan ia disembuhkan.

Edie Falco

kanker payudara

 

courtesy people.com 

2003 silam, Edie didiagnosa mengalami kanker payudara. Karena ingin tetap berkarya, Edie menyembunyikan kondisinya bahkan dari rekan-rekan sekerjanya. Ia melakukan pengobatan rutin yang membantu membunuh sel-sel kanker di payudaranya.

Setelah sembuh, Edie berniat membentuk sebuah keluarga dan mengadopsi anak pertamanya, Anderson.

Olivia Newton John

kanker payudara 

 

courtesy lastfm.com 

Olivia Newton John didiagnosa menderita kanker payudara saat usianya menginjak 43 tahun. Tak ingin dikalahkan penyakit mematikan ini, Olivia berusaha melakukan pengobatan. Ia juga mendirikan sebuah yayasan yang membantu mengampanyekan perlawanan kanker payudara ini, untuk membantu para wanita yang senasib dengannya.

Suzanne Somers

kanker payudara

 

courtesy hdwallpaper.com 

Suzanne didiagnosa menderita kanker payudara pada 2001. Ia menolak melakukan pengobatan kemoterapi dan memutuskan mencari pengobatan alternatif. Keputusannya memunculkan kontroversi dari berbagai pihak. Sebagai publik figur, Suzanne menjadi sorotan publik karena cara perjuangan yang berbeda melawan kanker payudara.

Umumnya, wanita merasa takut dan tak ingin orang lain tahu bahwa dirinya terserang kanker payudara. Ketika menyadari ada benjolan di dada, ketakutan membuat sebagian besar wanita menyembunyikan kondisinya. Alhasil, hal tersebut memberikan kesempatan bagi sel kanker untuk terus berkembang.

Jangan biarkan sel kanker mengalahkan Anda. Apabila Anda menemukan ada benjolan pada payudara Anda, maka segera lakukan pemeriksaan ke dokter agar lekas mendapatkan penanganan terbaik. [initial]

BACA JUGA:

Tato Puting Payudara Jadi Tren Kecantikan Wanita

7 Mitos Tentang HIV, Jangan Dipercaya Ya

Mitos-Mitos Seputar Menstruasi di Indonesia

Wanita Lebih Sehat Jika Tidak Pakai Bra?

5 Tips Makan Agar Anda Tidak Mengantuk Saat di Kantor

Obat Alami Untuk Mengatasi Terlambat Datang Bulan

Penyebab Sakit Anemia Pada Wanita

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading