Sukses

Beauty

5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Nafsu Makan Meningkat

Ladies, tanpa disadari dalam kegiatan sehari-hari, ada banyak hal yang menyebabkan nafsu makan kita meningkat tajam. Seiring dengan kebiasaan tersebut, maka berat badan pun ikut bertambah. Kebiasaan apa saja sih yang bikin kita jadi doyan makan secara impulsif?

1. Begadang

Di masa muda, terutama mereka yang tidak punya banyak rutinitas, begadang bisa menjadi jadwal yang tak terbendung. Banyak hal yang rasanya menarik dilakukan hingga larut malam. Kebiasaan ini membuat kita harus mengonsumsi makanan selama kita bangun dan makan dekat dengan jam tidur itu sangat tak direkomendasikan, Ladies.

2. Konsumsi Makanan Berbumbu MSG

Sejak lidah kita mulai dimanjakan dengan makanan yang mengandung MSG, biasanya kita tak akan cukup mengonsumsinya sekali. Makanan tersebut terasa nagih karena kandungan garam serta MSG nya cukup tinggi. Hati-hati, sebentar lagi jarum timbangan Anda mungkin akan semakin ke kanan.

3. Mudah Ngambek

Ini nih yang bikin wanita cepat tua dan cepat menggemuk. Wanita yang mudah ngambek atau marah karena masalah cinta hingga pekerjaan, cenderung mencari pelampiasan yang salah yaitu makanan manis atau banyak makan. Ngambek itu memang menyita energi sehingga butuh makan, sayangnya ngambek nggak membakar kalori Anda, Ladies. So, be happy.

4. Masak Dengan Cara Menumis

Tidak semua tumisan membahayakan bila Anda cukup perhatian dengan sendokan margarin yang Anda gunakan. Berapa banyak margarin yang Anda masukkan dalam tumisan? Berapa macam masakan yang menggunakan metode menumis? Bayangkan berapa sendok margarin yang Anda gunakan. Margarin memang bikin masakan lebih beraroma dan gurih. Kebanyakan orang Indonesia juga menggunakan margarin bergaram untuk memasak, yang cenderung menambah berat badan bila dikonsumsi.

5. Terjebak Rutinitas

Ini adalah kebiasaan yang paling banyak melanda orang dewasa. Terjebak rutinitas harian yang minim hidup sehat dan gerak, lebih parah lagi karena ditunjang acara ngemil. Padahal tubuh Anda juga membutuhkan banyak olahraga untuk mengelola energi yang masuk ke dalam tubuh. Nah, mulai sekarang jangan terpaku di meja kerja Anda, Ladies. Luangkan 15-30 menit sehari untuk lakukan gerakan-gerakan yang menyehatkan.

Banyak kebiasaan tak terduga yang bikin kita makin nafsu makan. Nah, Anda bisa makan lebih banyak selama mengimbanginya dengan banyak gerak juga. Positif feeling juga agar tak mudah terbaa perasaan sehingga nafsu makan jadi menggila.

Baca Juga

Jangan Salah Pilih Cokelat Agar Dapat Manfaat Baiknya

Ups.. Nenek Ini Tak Sengaja Telan Berlian Dalam Minumannya

Cantik dan Bersemangat Dengan Rajin Minum Jus Jambu

Buah-Buahan Yang Bermanfaat Tapi Tak Semua Orang Suka

Aneka Minuman Tradisional Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan

Tips Membiasakan Diri Minum Air Putih

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading