Sukses

Beauty

Dulu Sulit Berdiri, Wanita Ini Sukses Turun 88 Kg

Dulu, wanita ini tidak sanggup berdiri lebih dari 10 menit karena berat badannya yang sangat berlebih. Dia sering mengalami sesak di bagian dada dan harus mengonsumsi obat untuk bisa tidur nyenyak. Tak ingin sakit dan ingin hidup lebih panjang dengan suami dan anak-anaknya, wanita yang dulu kecanduan makanan enak ini berhasil menurunkan 88 kg berat badannya.

Saya Ingin Sehat dan Melihat Anak-Anak Tumbuh Besar

Nama wanita ini adalah Justine Forrest, 42 tahun. Pada usaukonline.com dia mengaku bahwa dirinya adalah seorang foodaholic atau kecanduan makanan. Suka makan dan membuat kue adalah hal yang dilakukan Justine sepanjang hidupnya, dia sering menikmati sendiri kue-kue buatannya yang terkenal enak. Karena itulah, berat Justine mencapai 177 kg, berat yang sangat berlebih untuk wanita sepertinya. Yang menyedihkan, orang-orang sering menertawakannya saat berjalan.

cavendish

Justine saat masih 177 kg (c) cavendish press

Dalam hal kesehatan, Justine sering mengeluhkan sesak di bagian dada dan sulit tidur karena tubuhnya sangat besar. Hampir setiap hari Justine harus mengonsumsi obat penghilang rasa sakit agar dapat tidur nyenyak. Bahkan untuk berdiri selama 10 menit dia tidak sanggup karena berat badannya sudah sangat berlebih. Sadar bahwa kondisinya sangat buruk, Justine memutuskan untuk berubah. Dia ingin berat badannya normal agar lebih sehat dan dapat melihat anak-anaknya tumbuh besar.

Turunkan 88 Kg Setelah..

Justine harus melakukan usaha yang besar untuk menurunkan berat badannya. Dulu, Justine mengonsumsi 6000 kalori setiap hari dari berbagai makanan enak yang dinikmatinya. Padahal, Justine hanya membutuhkan 2000 kalori setiap hari. Mulailah dia menghentikan kebiasaan makan keju, keripik kentang, cokelat, permen dan kue-kue manis kesukaannya. Semua itu diganti dengan sayuran kukus, ayam panggang, ikan dan kari sehat.

cavendish

Justine dan keluarganya (c) cavendish press

Yang unik, Justine tidak pergi ke gym. "Untuk olahraga, saya pilih berjalan karena gratis, tidak seperti gym. Semua itu cukup banyak membantu menurunkan berat awal sebanyak 63 kilogram. Saya berjalan selama satu jam," ujar Justine. Pilihan ini dilakukan karena dengan berat badan awal, Justine tidak kuat berlari. "Sekarang saya sduah bisa berlari sebagai pengganti jalan," lanjutnya.

Tetap Rajin Membuat Kue

Walaupun sudah menghilangkan kebiasaan makan enak dan tidak sehat, Justine tetap mempertahankan hobinya membuat kue. Dia juga mengambil kursus, banyak orang memuji kelezatan kue buatan Justine. Wanita yang memberi banyak inspirasi ini juga pernah muncul di acara TV show Dining Stars bersama selebriti chef, Michael Winner.

cavendish

Tetap gemar membuat kue (c) cavendish press

"Saya selalu suka membuat kue tetapi tidak ingin lagi pergi ke toko untuk membeli banyak kue sepanjang waktu," ujar Justine. Wanita ini lebih memilih membuat kue, mencicipinya sedikit dan membiarkan orang lain menikmati kue buatannya.

Keberhasilan Justine memberi inspirasi banyak wanita. Jika Justine bisa, Anda yang sedang berjuang menurunkan berat badan juga pasti bisa.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading