Sukses

Beauty

5 Rahasia Agar Berat Badan Tidak Turun Naik

Umumnya, wanita berhenti ngegym dan berdiet karena berat badan justru turun naik. Setelah putus asa, akhirnya wanita memilih berhenti berusaha total dan pasrah saja. Alhasil, tak berapa lama berat badannya akan naik berkali lipat.

Pernah mengalami hal tersebut, ladies?

Jangan khawatir, sebenarnya ada rahasia yang tidak diungkapkan oleh para Personal Trainer soal latihan dan diet Anda. Berikut adalah tips dari Dr. Sukhvinder Singh Saggu, agar berat badan Anda tidak turun naik sepanjang program diet dilangsungkan.

Selang seling

Jangan lakukan latihan yang isinya sama melulu, jika Anda memakai Personal Trainer maka minta untuk dibuatkan program latihan yang tidak membosankan. Atau bila Anda berlatih sendiri, maka buat jadwal yang berbeda sehingga latihan Anda menjadi menyenangkan.

Per hari, idealnya wanita membakar 1600 kalori untuk menjaga berat badannya. Sehingga Anda bisa memaksimalkan pembakaran kalori dengan menggunakan tangga, dengan berjalan menuju kantor atau gym, atau dengan beberes rumah di pagi hari. Dengan demikian, Anda tak harus menghabiskan berjam-jam di gym, setidaknya cukup 30-45 menit saja.

Buat target sendiri, jangan ingin menjadi sempurna

Jangan paksa diri Anda membentuk tubuh sempurna dan memiliki perut sixpack dalam sekejap. Idealnya. latihan itu targetnya dibuat bertahap. Sehingga setelah Anda mencapai target pertama, Anda punya motivasi untuk mencapai target kedua.

Selain itu, bila dibuat bertahap, tubuh tidak akan mengalami kebosanan, dan keindahan tubuh terpahat satu demi satu.

Puasa minum minuman bersoda

Pastikan Anda benar-benar berpuasa minum minuman bersoda. Ada baiknya Anda lebih mengutamakan minum air mineral dan jus buah saja. Minuman berkarbonisasi dapat mengacaukan gejala penyakit liver, penyakit diabetes dan kanker. Jus buah alami tanpa gula, akan menjadi menu minuman yang dianjurkan untuk menyukseskan program penurunan berat badan Anda.

Makan dalam interval tertentu

Tak perlu menunggu lapar. Makan dalam porsi yang sudah ditentukan, dan dalam interval yang sering. Porsinya tak perlu harus banyak, sedikit saja tetapi bertahap. Ini akan membantu Anda tetap kenyang dalam waktu lama dan mencegah Anda ngemil.

Dan yang terpenting adalah, Anda tak boleh sampai melupakan sarapan pagi. Sarapan pagi adalah kunci utama dari rangkaian makan keseharian Anda. Jika pada pagi hari Anda mendapatkan sarapan yang cukup, maka tubuh akan tetap bermetabolisme dengan baik dan tidak mudah lapar.

Disiplin dalam latihan

Biasanya yang membuat wanita takut pergi ke gym adalah takut otot membesar. Tenang ladies, dengan latihan menggunakan beban yang ringan saja tidak akan membuat otot Anda besar kok.

Minta PT Anda mengatur program untuk Anda berlatih rutin, tanpa menambah porsi beban latihan. Intinya adalah untuk tetap melatih otot-otot saja, tidak membuatnya semakin besar dan kuat. [initial]

BACA JUGA:

5 Makanan Enak Yang Bikin Gemuk

5 Makanan Yang Nampak Sehat Tapi Menggagalkan Diet

Hilangkan Lemak di Perut Dalam Waktu 7 Hari

Ini Caranya Agar Perut Kenyang Tapi Tidak Gemuk

Inilah Ukuran Lingkar Pinggang Wanita Yang Ideal

Tanda-Tanda Saat Wanita Kurang Gizi

5 Cara Mengencangkan Kulit Setelah Turun Berat Badan

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading