Sukses

Beauty

Hati-Hati, Wanita Mudah Gemuk Saat Bosan

Saat bosan, wanita justru cenderung mudah menaikkan berat badan. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh APPEsat beberapa waktu lalu mengungkapkan fakta tersebut.

Penelitian dilakukan terhadap sekitar 5.000 orang dewasa, seperti dikutip dari IndiaTimes, dalam keadaan bosan, berat badan wanita memang cepat naik.

Hal ini disebabkan, wanita seringkali mencari pengalihan pikiran saat merasa bosan. Sebagian mungkin mengalihkan dengan membaca atau melakukan hal-hal lainnya, tetapi survey menunjukkan bahwa saat bosan, wanita lebih sering mengalihkan perhatian pada makanan. Sekalipun mungkin perut masih kenyang, tidak terasa lapar, tetapi wanita masih bisa makan. Apabila memang dirasa makanan berat tak sanggup untuk dicerna, maka makanan ringan adalah pilihannya. Padahal, makanan ringan juga tinggi jumlah kalori.

Misalnya saja saat di kantor, atau saat mengerjakan tugas. Lihat saja meja wanita, selalu ada saja camilan yang menemani demi mengusir rasa bosan. Umumnya camilan yang disimpan di meja adalah keripik, permen, atau tak jarang kue-kue manis.

Bisa dihitung kan berapa jumlah kalori yang masuk apabila ngemil sambil bekerja?

Dan saat keasyikan ngemil, tak sadar kalau porsi yang dikonsumsi gila-gilaan. Terkadang juga sulit sekali menghentikan kegiatan mengunyah ini, karena hanya inilah cara mengusir kebosanan.

Bagaimana cara mengatasinya ya, ladies?

Mengusir rasa bosan tak harus melulu dengan makanan. Cari kegiatan lain sehingga Anda bisa tetap mengontrol berat badan. Selain itu, pastikan tidak ada camilan apapun di meja kerja Anda.

Setidaknya apabila memang Anda tak mampu membendung hasrat ingin ngemil, lebih baik ganti saja menu camilan Anda dengan buah. [initial]

BACA JUGA:

Cara Langsing Dengan Mengendalikan Pikiran

Ingin Sukses Berdiet? Jangan Lupa Konsumsi Makanan Ini

Makanan Yang Harus Dihindari Agar Awet Muda

Alasan Apel Baik Untuk Membantu Diet

4 Gerakan Untuk Mengecilkan Lengan

Benarkah Makan Sushi Bikin Gemuk?

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading