Sukses

Beauty

Haid Itu Ternyata Ada Manfaatnya

Kalau selama ini Anda mengeluh dan menganggap haid sebagai kutukan kaum Hawa, tampaknya Anda harus meralat makian tersebut. Bagaimanapun, ternyata menstruasi atau haid ini justru memberikan manfaat baik bagi kesehatan wanita.

Teknologi modern telah membuktikan bahwa darah menstruasi yang disimpan dengan perlakukan khusus dapat mengatasi berbagai penyakit dengan perawatan yang disebut stem cell therapy.

Stem Cell itu apa ya?

Stem cell, seperti dikutip dari boldsky, adalah sel yang dapat dikembangkan menjadi berbagai sel yang berbeda. Dalam tubuh manusia, terdapat beraneka sel mulai dari sel syaraf, sel pembuluh darah, sel otak, dan lain sebagainya. Nah, stem cell ini nantinya dapat berkembang menjadi sel-sel yang disebutkan tadi.

Mulanya memang stem cell hanya dapat ditemukan pada janin bayi. Tetapi, setelah meneliti kembali darah menstruasi, ternyata ia juga mengandung stem cell sama seperti yang ada pada janin.

Manfaat stem cell

Perawatan stem cell ini diyakini sebagai perawatan terbaik untuk mengatasi kanker, terutama kanker tulang, kanker limpa, dan kanker lain yang pernah diuji coba dan disembuhkan berkat stem cell ini.

Stem cell juga dipakai untuk mengatasi penyakit seperti alzheimer serta parkinson. Di mana sel syaraf yang mendapat gangguan akan disembuhkan cukup dengan perawatan stem cell.

Tak hanya itu, penyakit pada area kardio seperti jantung dan stroke juga dikatakan dapat disembuhkan oleh stem cell therapy. Prosedurnya tentu harus mengikuti prosedur kedokteran.

Cara memperoleh stem cell

Tidak diperoleh sembarangan, stem cell ini harus melewati beberapa perlakukan khusus yang aman dan steril.

Sebelum disimpan, sebuah alat dimasukkan ke dalam organ intim wanita untuk mengumpulkan darah menstruasi. Dibutuhkan sekitar 3-4 jam untuk mengumpulkannya, sehingga disarankan dilakukan saat sedang banyak-banyaknya.

Darah ini kemudian disimpan di dalam tabung yang steril dan aman, dan dibekukan pada titik beku tertentu sebelum dipakai di kemudian hari.

Kalau bisa menyembuhkan penyakit dan menyelamatkan nyawa, tidak ada ruginya ternyata mengalami menstruasi setiap bulan ya? [initial]

BACA JUGA:

Ajaib! Nenek Ini Bangkit Dari Kematian Dan Sembuh

7 Cara Ampuh Mengatasi PMS

Kesalahan Perempuan Saat Berolahraga

Hati-Hati! Tulang Keropos Bisa Terjadi di Usia Muda

10 Hal Lain Yang Menyebabkan Haid Jadi Terlambat

Wanita Kerja Malam, Rawan Kanker Rahim

5 Jenis Nyeri di Payudara Yang Perlu Wanita Tahu

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading