Sukses

Beauty

Mencegah Serangan Flu Dengan Yogurt

Mencegah serangan flu tak harus dengan minum obat kimia. Ada alternatif cara lain yang bisa Anda tempuh.

Salah satu cara mencegah flu yang nikmat dan enak adalah dengan mengonsumsi yogurt. Yogurt mengandung probiotik, atau bakteri baik yang dapat membantu mencegah flu dan infeksi saluran pernafasan. Kabarnya, mereka yang mengonsumsi probiotik lebih dari satu minggu, memiliki peluang yang lebih kecil terserang infeksi saluran pernafasan.

Selain itu, para ilmuwan mengatakan bahwa yogurt juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga serangan virus flu dapat dipatahkan olehnya.

Sebenarnya, menyembuhkan flu itu mudah saja. Pada dasarnya, pilek, sinusitis, batuk, infeksi telinga adalah penyakit yang disebarkan oleh virus. Cara mencegah dan mengobatinya adalah dengan mencegah penyabaran virus tersebut.

Probiotik sendiri memiliki manfaat utama, yaitu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta memperkuat integritas dinding usus dan meningkatkan fagosit (fungsinya menelan dan menyerap bakteri dan partikel asing.)

Memilih yogurt yang baik

Tentunya tidak semua yogurt dapat membantu Anda mengatasi flu. Anda patut memperhatikan kualitas yogurt terbaik dengan memeriksa label makanan yang ditemukan di kemasan yogurt. Umumnya, probiotik terbaik terdapat pada yogurt yang tertera label 'contain live culture'.

Perhatikan juga nutrisi apa saja yang terdapat pada yogurt tersebut. Karena Anda juga perlu tahu apakah ia menggunakan perasa atau tambahan pemanis buatan.

Disarankan untuk memilih yogurt plain ketimbang yogurt dengan aneka rasa.

PENTING:

Terdapat bakteri di dalam yogurt, untuk itu selalu pastikan menyimpan yogurt di lemari pendingin dan hindari mengonsumsi yogurt yang setelah dibuka didiamkan lama di luar lemari es. [initial]

BACA JUGA:

Kulit Kentang dan Ketimun Ternyata Kaya Nutrisi

Resep Langsing Lagi Setelah Melahirkan

6 Sumber Protein Terbaik

Vitamin C Memang Bikin Tubuh Langsing

7 Peraturan Makan Bagi Wanita

9 Perubahan Ekstrim Tubuh Artis Korea Setelah Diet

Jangan Makan 5 Menu Ini Setelah Berolahraga

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading