Sukses

Beauty

Kesalahan Perempuan Saat Berolahraga

Banyak perempuan rutin berolahraga demi memiliki bentuk tubuh ideal dan bugar, namun banyak yang kerap tidak menyadari kesalahan mereka saat berolahraga.

Karena kendala waktu, banyak perempuan terburu-buru menyelesaikan latihan dan ini membuat berolahraga tanpa pemanasan yang tepat. Padahal, sesi pemanasan membantu menghangatkan aliran darah sehingga seseorang terhindar dari cedera otot.

Pastikan Anda melakukan peregangan sebelum berolahraga, yaitu latihan dasar yang sangat sederhana. Sama seperti pemanasan, peregangan dapat membuat seseorang terhindar dari cedera, kutip Boldsky.

Kesalahan lain adalah berlatih di pusat kebugaran dengan kondisi perut kosong. Ini sangat berisiko tinggi, karena saat berolahraga tubuh akan mengurai makanan dan menggunakannya sebagai bahan bakar saat berolahraga.

Pastikan Anda mengkonsumsi makanan sehat mengandung karbohidrat dan sedikit protein. Beri waktu 30 menit untuk tubuh mencerna makanan, dan mulailah berolahraga. Perempuan paling sering melakukan kesalahan ini, yaitu menggunakan sepatu baru untuk berolahraga. Sepatu olahraga memang membantu seseorang saat berolahraga sehingga butuh sepatu nyaman dan lentur.
 
Sepatu baru kadang masih sedikit kaku dan kaki Anda masih beradaptasi dengan bentuk sepatu. Ini bisa membuat kaki lecet serta sakit pada lutut dan punggung, demikian Boldsky.
 
Baca Juga:
(ant/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading