Sukses

Beauty

Wah, Ada Bahaya Mengintai Saat Mengecat Rambut

Mengganti warna rambut bukan hanya kebutuhan untuk tampil beda. Ada juga orang yang mengganti warna rambutnya secara berkala untuk menutupi uban. Namun ternyata, ada hal yang perlu diperhatikan dalam mewarnai rambut.

Sebenarnya, merupakan hal yang menyenangkan ketika kita mendapatkan warna rambut yang kita inginkan melalui metode pewarnaan rambut. Namun perlu diperhatikan bahwa mengecat rambut pun memiliki efek samping yang lebih berbahaya.

Selain bisa berdampak membuat rambut rusak dan rontok. Bahan kandungan di dalam cat rambut perlu diwaspadai. Sebuah kandungan para-phenylenediamine (PPD) yang terdapat pada beberapa merk cat rambut dapat menimbulkan berbagai macam alergi yang membahayakan.

Jangan sepelekan anjuran untuk mengetes cat rambut di kulit tangan Anda untuk mengetahui kecocokan krim pewarna rambut dengan tubuh Anda. Ada yang mengalami reaksi ruam pada kulit, penglihatan terganggu, gatal di kepala dan sebagainya. Kondisi ini bila diremehkan bisa membuat keadaan menjadi serius, sehingga sangat penting untuk menguji krim pewarna rambut di kulit Anda.

Kasus paling parah adalah wanita Inggris yang mendadak koma saat membilas cat rambut yang ia gunakan. Oleh karena itu, bila Anda kurang memahami produk pewarna rambut, ada baiknya berkonsultasi dengan para hairstylist Anda dan menguji produk terlebih dahulu.

Mau cantik jangan sampai sakit, Ladies. Tetap bijak dan teliti dalam memilih produk kecantikan. Semoga bermanfaat, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading