Sukses

Beauty

5 Menu Yang Harus Disantap Agar Tetap Langsing

Diet masih menjadi problem bagi Anda? Entah karena bosan dengan menunya, mudah lapar atau justru tidak memberikan hasil yang terbaik? Mungkin Anda perlu melihat lagi apakah menu diet yang Anda konsumsi sudah benar.

Diet bukan berarti menolak semua makanan, karena sebenarnya banyak kok makanan yang ramah dengan program diet dan malah menyukseskannya.

Seperti menu-menu berikut ini, dengan kandungan nutrisinya, justru menu-menu ini bikin diet Anda lebih berhasil.

Buncis

Sisipkan sayuran hijau yang kaya serat serta kaya kandungan vitamin E dan C ini. Selain itu, sayuran ini juga baik untuk kulit lho.

Pilihan menu buncis: buncis tumis dengan telur, buncis dalam sayur pecel, buncis dalam sop.

Kentang

Karbohidrat kentang memang lebih rendah daripada nasi. Sebagian orang memilih mengganti nasi dengan kenyang karena juga mengandung vitamin C, vitamin A dan vitamin E. Selain itu, sayuran yang akrab dijadikan perkedel ini mengandung zat besi, magnesium, betakaroten, lutein dan potasium.

Labu

Sayuran yang satu ini populer di kala Halloween tiba. Labu juga menjadi salah satu pengganti nasi yang cukup efektif karena kandungan karbohidratnya. Rasanya lebih manis dan selain itu, bijinya juga dapat diolah menjadi kuaci.

Kacang almond

Disangrai atau dioven, menu ini bisa menjadi camilan yang menyelamatkan Anda dari ancaman lemak berlebih. Kandungan fiber di dalamnya mampu memperlancar pencernaan. Soal rasa, tidak kalah kok dengan keripik singkong kesukaan Anda.

Kacang almond mengandung vitamin B, kalsium, zat besi, magnesium, zinc dan fosfor.

Apel

Jika sayur dan camilan tadi sudah disebutkan, kini giliran si buah yang ramah dengan program diet ini. Apel, dianjurkan dikonsumsi 2 buah setiap harinya agar mencukupi kebutuhan serat di dalam tubuh. Apabila pencernaan lancar, maka tubuh langsing idamanpun bisa segera didapatkan.

Mix and match kelima menu tersebut dalam menu sepanjang hari Anda. Anda akan tetap langsing dalam jangka waktu yang lebih lama. Selamat menjalani diet yang menyenangkan.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading