KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Salah Pilih Kosmetik Beresiko Membuat Kulit Bruntusan

Kamis, 31 Januari 2013 08:00 Penulis:
(c) shutterstock.com

Vemale.com - Kosmetika masa kini memang semakin canggih dan memenuhi kebutuhan kulit wanita modern. Namun ada baiknya kita lebih teliti memilih produk kosmetik dan skin care, apalagi untuk penggunaan harian. Bukannya cantik, wajah malah jadi hancur berantakan.

Meski kulit Anda tidak tergolong kulit sensitif, upayakan untuk tidak sembarangan mencoba-coba kosmetik. Saat wanita mencoba produk kosmetik baru yang belum pernah digunakannya, dalam beberapa kasus, dapat terjadi bruntusan. Bruntusan ini berupa bentolan kecil mirip jerawat iritasi yang bisa terjadi di beberapa daerah dan bisa berisi cairan.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Faktor penyebabnya bisa berupa kandungan yang ada di dalam produk kecantikan yang tidak cocok dengan kulit. Misalnya pewangi, bahan pemutih, alkohol dan sebagainya. Sehingga menimbulkan iritasi kulit. Yang kedua adalah kemungkinan kulit yang sedang beradaptasi dengan produk kecantikan tersebut.

Namun iritasi terjadi dalam waktu yang cukup lama, kemungkinan produk tersebut terlalu keras bagi kulit dan sebaiknya penggunaan dihentikan. Periksakan kondisi kulit Anda dan kandungan produk yang Anda gunakan. Biasanya selama masa perawatan, Anda hanya diijinkan menggunakan produk dari dokter agar penyembuhan kondisi kulit berjalan optimal.

Kunci untuk wajah cantik adalah perawatan dan kosmetik yang tepat. Jaga kebersihan kulit Anda, konsumsi makanan buah dan sayur, istirahat cukup dan gunakan produk yang rendah resiko pada kulit. Semoga bermanfaat, Ladies.

(vem/gil)
KOMENTAR PEMBACA