Sukses

Beauty

Menikah Bikin Umur Lebih Panjang

Usia memang menjadi rahasia Tuhan, tetapi ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh umur panjang, misalnya melakukan gaya hidup sehat, rajin olahraga dan sebagainya. Salah satu cara lain untuk mendapatkan umur yang panjang adalah menikah.

Hasil penelitian terbaru ini dikeluarkan oleh Newsmaxhealth. Tim peneliti dari Duke University Medical Center, North Carolina menunjukkan bahwa orang yang menikah dapat meningkatkan kesejahteraan hidup seseorang di usia paruh baya, kesejahteraan ini berhubungan dengan kesehatan. Sebaliknya, jika seseorang memilih tidak menikah memiliki peluang tiga kali meninggal lebih cepat dibanding rekan mereka yang menikah.

Penelitian ini juga menemukan bahwa menjadi lajang setelah usia 40 tahun atau tidak memiliki pasangan (setelah bercerai atau pasangan meninggal) akan meningkatkan risiko meninggal lebih awal di usia paruh baya. Keuntungan lain bagi pasangan menikah adalah perubahan perilaku tidak sehat, misalnya saja tidak merokok atau berhenti minum minuman beralkohol.

"Memiliki pasangan saat usia paruh baya adalah bentuk perlindungan," demikian yang dijelaskan Ilene Siegler, salah seorang peneliti.

Salah satu penyebab hal ini adalah perubahan gaya hidup seseorang setelah menikah. Seseorang yang telah menikah cenderung memilih makanan lebih sehat, punya lebih banyak keluarga dan mendorong untuk saling peduli kesehatan masing-masing.

So ladies.. jadikan pernikahan Anda sebagai wadah membahagiakan untuk hidup sehat :)

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading