Sukses

Beauty

Facebook Bikin Makan Lebih Banyak dan Boros

Siapa yang betah berjam-jam di depan Facebook? Rasanya hidup kurang lengkap jika tidak mengecek apa yang terjadi di Facebook setiap hari. Meskipun Facebook bisa menjaga komunikasi sosial antar manusia, jejaring sosial yang satu ini berpotensi membuat Anda semakin gemuk dan boros.

Sebuah penelitian melihat hubungan lamanya seseorang menikmati layanan Facebook dengan indeks massa tubuh (perhitungan yang dilakukan untuk melihat apakah seseorang punya berat badan normal, kurang, kegemukan atau obesitas) dan bagaimana mereka mengelola keuangan. Penelitian dilakukan pada sekitar 100 orang pengguna Facebook dengan jumlah pria dan wanita yang seimbang.

Hasil penelitian diumumkan pada Journal of Consumer Research, dilansir Newsmaxhealth. Dari semua data yang dikumpulkan, penelitian menunjukkan bahwa mereka yang menghabiskan waktu lebih banyak dengan Facebook memiliki nilai indeks massa tubuh yang lebih tinggi dibandingkan mereka yang jarang memakai Facebook. Selain itu, mereka juga lebih boros dan memiliki jumlah utang yang banyak memakai kartu kredit.

Ladies, Anda harus semakin bijaksana saat melakukan komunikasi melalui Facebook. Walaupun jejaring sosial bisa mendekatkan Anda dengan orang-orang yang jauh di mata, Anda juga harus bisa mengontrol diri untuk tidak boros uang dan memiliki waktu lebih untuk aktivitas lain dan mengontrol makanan sehat yang dikonsumsi setiap hari.

 

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading