Sukses

Beauty

Beginilah Soda Berdampak Pada tubuh Manusia

Saat wisata kuliner, kita akan sering menemui soda dalam menu minuman. Minuman soda memang termasuk minuman yang enak untuk dikonsumsi. Segar dan sensasi rasa 'kesemutan' di lidah bisa membuat kita kembali terjaga. Namun kebanyakan mengonsumsi minuman soda juga kurang baik karena bisa mengakibatkan kerusakan pada tubuh. Misalnya penyakit-penyakit berat yang sulit disembuhkan.

Yuk kita lihat penyakit apa saja yang ditimbulkan dari kebanyakan mengonsumsi soda.

1. Asma

Kandungan sodium benzoate di dalam minuman soda disinyalir berhubungan dengan penyakit asma. Jika Anda mengonsumsi soda secara teratur atau dengan intensitas sering, maka bisa jadi Anda akan terkena resiko penyakit ini. Hindari minum soda bila ANda memiliki penyakit asma.

2. Kerusakan Gigi

Setiap kali minum soda, mungkin Anda bisa merasakan sedikit kesat di mulut. Hal ini karena soda mengandung asam dan gula. Terlalu banyak mengonsumsi soda bisa memengaruhi akar gigi dan menyebabkan sakit yang mengharuskan Anda melakukan perawatan lebih lanjut.

3. Sakit Jantung

Hanya minum soda bisa membuat Anda mengalami sakit jantung? Ya, karena soda mengandung sirup fruktosa dengan kadar yang cukup tinggi. Banyak perdebatan mengenai hal ini, namun sebagian besar ahli menyatakan sirup jagung dengan kadar tinggi dapat meningkatkan resiko sakit jantung.

4. Sakit Ginjal

Asam fosfor dalam minuman soda bisa membahayakan ginjal Anda. Karena kandungan tersebut dapat menimbulkan penyakit batu ginjal dan masalah pada saluran kencing. Pastikan Anda lebih banyak minum air putih daripada minum soda agar terhindar dari penyakit semacam ini.

5. Kegemukan

Karena minuman ini termasuk minuman dengan kandungan gula, tentunya bisa menambah ukuran lingkar pinggang Anda. Selain itu bisa menyebabkan berbagai penyakit kardiovaskuler dan beberapa jenis kanker. Waduh, jauh-jauh deh.

6. Masalah Reproduksi

Soda juga bisa memengaruhi organ reproduksi Anda. Beberapa soda diyakini mengandung BPA atau bisphenyl-A yang terdapat pada lapisan kemasan mereka. Inilah yang dapat menyebabkan kanker dan menyebabkan pubertas dini serat beberapa masalah reproduksi.

7. Osteoporosis

Yang paling terkenal dari dampak minuman bersoda adalah kemampuannya dalam mengurangi daya tahan tulang. Asam fosfor di dalamnya meningkatkan resiko osteoporosis di dalam tubuh. Jadi daripada minum soda, lebih baik minum susu atau jus buah dan air putih.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading