Sukses

Beauty

Mentimun Segar dan Kaya Manfaat

Timun seringkali menjadi panganan yang menyehatkan dan menyegarkan. Bisa digunakan sebagai acar maupun garnis yang juga enak untuk disantap. Nah, ternyata manfaat mentimun bagi kehidupan kita sangat banyak dan menyehatkan. Yuk kita lihat apa saja manfaat timun yang bisa kita nikmati.

1. Mencegah Kanker

Dengan menambahkan senyawa alami ke dalam tubuh kita, tentu kita bisa mengantisipasi munculnya penyakit yang tak diinginkan seperti kanker. Timun juga bisa mencegah munculnya kanker karena kandungan pinoresinol, lariciresinol dan secoisolariciresinol.

2. Mengontrol Tekanan Darah

Mengonsumsi timun mampu membantu menstabilkan tekanan darah dengan kandungan potasium, serat dan magnesium di dalamnya. Tapi sebaiknya Anda yang memiliki tensi rendah tidak mengonsumsi timun terlalu banyak ya, karena timun hanya direkomendasikan bagi mereka yang tekanan darahnya tinggi.

3. Mengeluarkan Racun

Kemampuan timun dalam menghidrasi dengan kandungan airnya yang mencapai 96% juga mampu membantu Anda mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Selain itu kita jadi terhindar dari dehidrasi bila mengonsumsinya.

4. Masker Wajah dan Pengompres Mata

Timun merupakan salah satu jenis buah yang bisa digunakan untuk merawat kesegaran kulit, di antaranya adalah sebagai masker. Kandungan vitamin A sampai C dan mineral di dalamnya bisa membantu mengencangkan dan menyegarkan wajah. Asam kafeat dalam timun juga bisa membantu kita mengurangi kantung mata, karena itulah timun sering digunakan untuk mengompres mata.

Wah, hanya dengan sepotong timun, kita sudah berinvestasi untuk mempercantik dan menyehatkan tubuh kita. Semoga informasi ini bermanfaat ya, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading