Sukses

Beauty

10 Lokasi Paling Kotor di Restoran, Hati-Hati!

Menikmati sajian makanan di restoran sudah menjadi gaya hidup modern. Cukup duduk, pesan makanan, dan hidangan segera tersaji. Praktis dan tidak perlu repot, tidak heran jika bisnis rumah makan makin menjamur. Ditambah dengan hobi wisata kuliner, maka keberadaan restoran atau rumah makan tidak sekedar pelepas rasa lapar.

Sebagai tempat menyajikan makanan, rumah makan, restoran, cafe, atau apapun namanya selalu mengedepankan kebersihan. Tetapi sebuah laporan terbaru memaparkan bahwa restoran yang tampak sangat bersih sekalipun memiliki tempat paling kotor.

Investigasi ABC News pada 10 restoran di tiga negara menunjukkan bahwa ada 10 tempat terkotor dalam restoran. Irisan hiasan lemon adalah sajian paling kotor yang sering terkontaminasi kotoran manusia. Hal ini memperlihatkan kebersihan yang buruk dari para pekerja restoran, bahkan para staf dapur. Sementara itu, 10 tempat di restoran yang paling kotor ada di bawah ini, dilansir Newsmaxhealth.

10. Alat penjepit sayuran/buah salad

9. Botol kecap/saus

8. Keran wastafel

7. Gagang pintu kamar mandi

6. Pinggiran gelas

5. Meja

4. Tempat garam dan merica

3. Irisan hiasan lemon

2. Buku menu

1. Kursi

Temuan ini harus diperhatikan agar Anda tetap sehat selama menikmati makanan di restoran. Jika pada irisan lemon banyak ditemukan kotoran manusia, pada kursi pengunjung justru sering ditemukan bakteri E. coli. Makan enak di restoran boleh saja, tapi selalu perhatikan kebersihan tempat di mana Anda akan menyantap hidangan.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading