Sukses

Beauty

Tidur Tanpa Bantal Bermanfaat Bagi Kesehatan

Tidur adalah hal yang sangat dinanti setelah seharian bekerja dan beraktivitas. Tubuh dan pikiran yang lelah membutuhkan jam istirahat yang berkualitas agar bisa kembali fit dan segar keesokan harinya. Sudah tidur berapa jam hari ini? Apakah Anda masih sering merasa ngantuk saat beraktivitas? Mungkin Anda kurang nyaman dengan bantal tidur Anda.

Jadi, bagaimana bila mencoba untuk tidur tanpa bantal? Penelitian membuktikan bahwa ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan tidur tanpa bantal. Para ahli sepakat bahwa tidur di atas kasur jauh lebih natural bagi tubuh. Dengan demikian, tidur Anda menjadi lebih berkualitas seperti ketika masih bayi karena tubuh berada pada tingkat yang alami dan normal. Meski belum ada penelitian yang membuktikan kebenarannya, tidur tanpa bantal bisa mengembalikan posisi tubuh yang salah.

Tidak salah juga sih. Tidur tanpa bantal membuat tulang punggung kita lebih kencang dan tulang leher kita tidak rawan sakit atau yang sering disebut 'salah bantal'. Tidur tanpa bantal yang ideal bisa dipadukan dengan gaya tidur telentang yang tidak kalah bermanfaat. Jadi Anda bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus yaitu mencegah sakit leher dan sakit pinggang.

Manfaat lain bagi kecantikan wajah Anda dengan tidur tanpa bantal adalah menghindarkan resiko kerutan di wajah dan jerawat. Seringkali kita lupa tidak mengganti sarung bantal, tanpa kita sadari, bisa jadi ada debu, bekas kosmetik atau obat jerawat yang menempel di permukaannya dan menempel di kulit sehingga menjadi bibit jerawat yang bisa bikin gemes. Dengan tidur tanpa menggunakan bantal, Anda bisa meminimalisir dampak wajah berkerut-kerut karena tertekan pada bantal saat kita tidur menyamping. Dengan begitu, wajah jadi kelihatan awet muda kan, Ladies?

Untuk lebih menyamankan tidur Anda, gunakan kasur yang agak keras. Kasur seperti ini justru baik untuk menjaga tubuh Anda tidak bungkuk dan tetap pada postur yang baik. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat beristirahat, Ladies.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading