Sukses

Beauty

Hati-Hati Meninggal Karena Kecanduan Internet

Yuhu.. berseluncur di dunia maya memang menyenangkan. Anda bisa bersosialisasi dengan teman, mendapat banyak informasi, main game, melihat trailer film terbaru dan sebagainya. Tapi hati-hati ladies, karena kecanduan komputer sangat berbahaya bahkan sudah menimbulkan korban jiwa.

Sebuah Ensiklopedia Dunia tentang kecanduan internet yang bernama Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorders menyebutkan bahwa kecanduan internet sudah termasuk dalam penyakit, dilansir Genius Beauty. Menurut para psikolog, kecanduan internet mirip dengan gejala kecanduan lainnya. Salah satu efek negatif dari kecanduan internet adalah depresi, sulit konsentrasi, dan bersikap apatis.

Itu hanya efek negatif ringan, sedang efek negatif lain saat seseorang benar-benar cinta mati dan kecanduan internet adalah seringnya menikmati internet dan curhat di internet ketimbang bersosialisasi atau berkomunikasi dengan orang secara langsung. Bahkan, seorang warga Taiwan ditemukan meninggal di depan meja komputernya setelah menikmati dunia maya tanpa henti selama 40 jam.

Kecanduan ini tidak hanya bisa menjangkiti orang dewasa, anak-anak juga bisa mengalami masalah yang sama. Karena itu, bijaklah saat menggunakan internet, dan jangan lupa bersosialisasi serta menikmati hidup dengan manusia sungguhan, karena di sanalah Anda benar-benar hidup.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading