Sukses

Beauty

4 Rahasia Pola Makan Agar Berat Badan Tidak Naik

Tidak bisa disangkal bahwa makanan adalah salah satu media menumpuk kalori yang akhirnya membuat berat badan bertambah. Jika Anda tidak bisa menjaga pola makan yang sehat, angka timbangan bisa bertambah dan terus bertambah. Atur pola makan agar bentuk tubuh tidak makin lebar. Tidak sulit kok, percaya deh!

    Makan Bukan Hal Yang Buruk

    Makan adalah kegiatan yang normal dilakukan makhluk hidup. Tidak ada yang salah jika Anda suka cokelat, es krim, donat dan makanan lain yang sering dituduh sebagai penyebab kegemukan. Jangan biarkan tubuh Anda meronta ingin menikmati makanan itu. Selama porsinya pas dan tidak berlebih, boleh kok menikmati makanan itu. Satu potong donat sehari tidak akan membuat gemuk, tetapi setengah lusin donat iya.

    Selalu Makan Dalam Porsi Pas

    Over eat adalah penyebab utama kenaikan berat badan. Anda yang paling tahu diri Anda, karena tidak semua orang memiliki takaran makan yang sama. Orang yang tubuhnya bongsor dan sering kerja lapangan membutuhkan kalori yang lebih banyak dibandingkan wanita bertubuh mungil yang bekerja di depan komputer. Yang pasti, tubuh Anda perlu semua nutrisi sebagai pembentuk tubuh sehat.

    Makan Secara Teratur

    Melewatkan sarapan atau makan malam dengan harapan akan langsing? Hal itu sama sekali tidak sehat. Jika Anda tidak sarapan, berat justru cenderung naik berkali lipat. Menahan lapar, melewati waktu makan dan makan tidak teratur justru membuat tubuh meminta jatah lebih karena Anda 'menyiksanya'. Makan cemilan boleh kok di antara jam makan, tapi pilih camilan rendah kalori dan bergizi tinggi, misalnya buah-buahan segar.

    Lapar Atau Rakus?

    Semua yang berhubungan dengan tubuh adalah apa yang Anda makan. Jadi bukan menahan lapar dan tidak makan, tetapi lebih pada apa yang Anda makan. Jangan tolak potongan buah segar, tapi saat Anda akan makan dua porsi es krim atau sekantong keripik kentang, tanyakan pada diri sendiri, "Apakah saya memang lapar atau hanya rakus saja karena sedang bosan?" Yes, bosan adalah alasan wanita makan tanpa kendali. Jadi hati-hati, ladies!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading