Sukses

Beauty

Rahasia di Balik Ngidam Makanan

Ngidam makanan ternyata ada maksudnya, Ladies. Saat kita ingin mengonsumsi makanan tertentu, ternyata berkaitan dengan komunikasi kita dengan tubuh. Berikut ini beberapa ngidam makanan dengan maknanya.

1. Ngidam Makanan Asin

Keripik asin, kentang goreng, bakso, adalah beberapa jenis makanan asin. Mungkin sebenarnya tubuh kita sedang membutuhkan kalsium, potasium dan zat besi.

2. Coklat

Sedikit coklat akan mampu meredakan stres. Keinginan makan makanan seperti coklat mungkin menunjukkan bahwa kita membutuhkan serotonin. Namun khusus untuk coklat, sebaiknya Anda memilih dark chocolate yang lebih sehat dan kandungan gula rendah. Khasiatnya pun jauh lebih baik.

3. Makanan Pedas

Keinginan makan makanan pedas rupanya berkaitan dengan defisiensi vitamin dan mineral. Namun lebih dari itu, mungkin Anda sedang mengalami tekanan dalam hidup Anda sehingga butuh melegakannya dengan mengonsumsi makanan yang pedas dan rasa yang tajam.

4. Makanan Manis

Bila Anda membutuhkan makanan manis, jangan-jangan Anda sedang tidak bersemangat. Gula dapat memberikan suntikan energi. Namun agar lebih aman, cobalah mengonsumsi buah-buahan manis, atau bila ingin makan es krim atau sirup, kombinasikan dengan buah asli agar lebih sehat.

5. Manis Dan Asin Sekaligus

Bila Anda ingin makan makanan yang manis dan asin seperti martabak manis, mungkin Anda sedang kelelahan dan membutuhkan tambahan tenaga. Selain itu bisa juga karena stres.

Bagaimana Ladies? Apakah Anda sering ngidam makanan di atas? Bila Anda merasa baik-baik dengan tubuh Anda, maka sederhananya Anda hanya lapar. Happy eating.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading