Sukses

Beauty

Go Green And Get Healthier!

Cosmo ungkap satu fakta yang mungkin belum terlalu Anda sadari: kebiasaan hidup ramah lingkungan bisa bikin Anda lebih sehat dan awet muda!

1. Stop Konsumsi Makanan Instan

Butuh alasan kuat untuk mengurangi konsumsi makanan instan? Makanan jenis ini sama tak baiknya bagi Anda maupun lingkungan! Kemasan plastiknya jelas tak ramah lingkungan. Selain itu, makanan instan mengandung kadar garam dan pengawet yang tinggi, sehingga bisa membahayakan kesehatan. See, jangan jadikan kesibukan Anda sebagai alasan untuk mengonsumsinya ya.

2. Lebih Banyak Bergerak

Menghabiskan hampir sepanjang hari hanya dengan duduk di depan komputer? Don’t be lazy, honey! Ayo bergerak, dan perbanyak berjalan kaki. Banyak kok hal yang mudah dan menyenangkan untuk dilakukan dengan berjalan kaki. Sesi makan siang di sekitar kantor misalnya. Pikiran jadi fresh, tubuh pun tetap sehat dan bugar.

3. Hirup Udara Segar

Berada di ruang ber-AC memang nyaman. Tapi jangan sampai terlena. Terlalu sering berada di dalamnya dapat membuat kulit jadi kering dan otak kurang mendapat asupan oksigen yang cukup. Belum lagi, AC mengandung freon yang dalam jumlah berlebih bisa merusak lingkungan. Jadi mulai sekarang, yuk sempatkan menghirup udara segar di pagi hari, dan hindari penggunaan AC yang berlebihan.

4. Minum Air Putih

Cosmo tidak bosan mengingatkan Anda agar tidak kurang minum air putih. Kebiasaan ini 100% lebih sehat dibanding minum softdrink atau minuman kemasan lain yang tinggi akan gula, dan bisa memicu berbagai penyakit. Kemasan plastik maupun kalengnya pun tak baik untuk lingkungan, kan?

5. Kurangi Pemakaian Kendaraan Bermotor

Polusi menyebabkan bermacam penyakit parah! Ya, partikel polusi udara bisa masuk dalam aliran pernapasan serta aliran darah, sehingga memicu penyakit darah tinggi dan stroke. So scary! [initial]

 

Source: Cosmopolitan Edisi Juli 2012, Halaman 196

(Cosmo/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading