Sukses

Beauty

Benarkah Yogurt Bisa Bikin Gemuk?

 

Yogurt itu baik untuk kesehatan juga kecantikan kulit, tetapi dia kan juga produk susu, nanti kalau gemuk gimana?

Jangan khawatir dan ragu-ragu saat mengonsumsi yogurt karena ia tidak akan membuat tubuh Anda gemuk. Sekalipun mengandung lemak, yogurt tetap dikatakan sehat dan memiliki lebih banyak manfaat yang dibutuhkan tubuh. Yogurt memang tidak bisa membakar lemak, tetapi para ahli diet menyarankan untuk menambahkan yogurt dalam menu diet sehari-hari.

Seperti dilansir oleh nutritiondata.self.com, dalam setiap 245 gram yogurt terkandung:

137  kalori
5 mg  kolesterol
189 mg  sodium
19 gram  karbohidrat
14 gram  protein

dan sisanya adalah vitamin C, Kalsium serta zat besi.

Apakah yogurt tetap sehat jika sudah diolah?

Menurut para ahli, seperti dilansir oleh indiatimes, yogurt yang sudah diolah (misalnya dicampur di dalam cake) kandungan gizinya kurang. Pada saat memasak, bakteri baik yang ada di dalam yogurt jumlahnya berkurang karena mati. Sehingga memang khasiatnya tak sebaik saat dimakan biasa.

Jika Anda tak terlalu menikmati rasa originalnya, Anda bisa memilih yogurt dalam kemasan yang sudah dicampuri buah-buahan. Atau Anda juga bisa meracik yogurt buah sendiri.

Yogurt tidak membuat gemuk

Dan dikatakan bahwa yogurt tidak membuat gemuk selama dikonsumsi dalam jumlah yang normal. Untuk ukuran orang dewasa, jumlah 150 - 200 gram adalah takaran yang disarankan untuk konsumsi sehari-hari. Hindari mencampurkan yogurt dengan cream cheese atau saus-saus lainnya. Sebenarnya kondisi dan khasiat yogurt tidak akan berubah, namun jumlah kalorinya akan bertambah sehingga dapat memicu kegemukan.

5 resep yogurt yang patut dicoba

Vemale punya 5 resep yogurt yang bisa dicoba di rumah untuk memetik manfaat yogurt.

Smoothie Mangga Yogurt

Dengan segelas smoothies mangga, Anda bisa mendapatkan vitamin B6, C dan E. Yang menarik, Anda bisa menambahkan sedikit minyak ikan sebagai asupan omega-3, nutrisi untuk mencegah kerutan.

Jelly Isi Yogurt 

Jelly adalah penganan kaya serat yang baik untuk pencernaan. Dikombinasikan dengan yogurt, jelly bisa membantu memperlancar pencernaan Anda.

Blueberry Frozen Yogurt

Dengan sedikit bantuan dari ice cream maker, Anda bisa kok membuat frozen yogurt sendiri. Tambahan buah-buahan segar dapat membuat rasanya lebih lezat dan sehat.

Yogurt Triffle Pomegranate Dates

Tak menghilangkan khasiat yogurt, tambahan buah-buahan yang dicampurkan di dalamnya akan mencukupi kebutuhan tubuh akan nutrisi lainnya.

Peach Frozen Yogurt

Yang satu ini adalah alternatif rasa buah-buahan lain yang bisa dipadukan dengan yogurt. [initial]

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading