Sukses

Parenting

5 Makanan Peningkat Kesuburan Wanita

Kesuburan wanita, menurut para peneliti, ada hubungannya dengan makanan yang dikonsumsi.

Dengan cerdas memilih menu makanan, maka hormon serta produksi sel telur bisa dikontrol. Makanan yang tepat akan membantu agar sistem reproduksi lebih subur. Dan cara ini umumnya dipakai sebagai alternatif untuk membantu yang ingin segera punya momongan.

Makanan apa sajakah itu?

Daging merah

Daging merah mengandung zat besi yang tinggi. Mampu membantu mengatasi anemia, serta meningkatkan jumlah sel darah merah di dalam tubuh. Selain itu, daging merah juga mengandung zinc yang bermanfaat untuk membantu pembuahan serta menjaga efisiensi pembentukan sel.

Kacang-kacangan

Jika selama ini Anda menganggap kacang adalah penyebab jerawat, well hentikan pemikiran tersebut. Kacang bukan penyebab jerawat, dan bukan termasuk makanan yang patut dihindari. Kacang kaya akan vitamin E yang mampu membantu menstimulasi perlindungan bagi janin serta mencegah keguguran

Tiram

Mungkin aromanya sedikit tidak menyenangkan, namun dengan cara pengolahan yang tepat, tiram dapat menjadi makanan yang kaya gizi dan sangat bermanfaat.

Tiram menyediakan sumber zinc, membuat sel telur tetap kuat dan mencegah keguguran. Meningkatkan kesuburan serta vitalitas tubuh.

Kentang rebus

Tinggi akan vitamin B, kentang rebus menyediakan juga vitamin E di dalamnya. Vitamin B sendiri meningkatkan gairah seksual dalam tubuh, dan vitamin E membantu meningkatkan serta menjaga kesuburan.

Taoge

Menu sayuran yang unik ini seringkali dijadikan campuran dalam mie goreng, soto, rawon, dan sebagainya. Kandungan vitamin E-nya yang sangat tinggi ini bermanfaat tak hanya untuk kelembaban kulit, namun juga untuk kesuburan rahim.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading