Sukses

Beauty

Tips Lari di Atas Treadmill Yang Benar

Saat ini ruang untuk menjalankan aktivitas olahraga semakin terbatas. Untungnya, banyak gym-gym bermunculan dan menyediakan aneka fasilitas dan alat kebugaran tubuh.

Salah satu yang menjadi favorit adalah treadmill. Keterbatasan ruang untuk menyalurkan olahraga lari ini terbantu dengan adanya treadmill. Ingin melatih otot kaki hingga menurunkan berat badan, semua bisa diatasi dengan treadmill. Alat ini juga membantu membakar kalori lebih banyak, serta meningkatkan ketahanan tubuh.

Sebelum memetik manfaat yang sudah disebutkan di atas, ketahui cara berlari di atas treadmill yang benar, ya ladies. Agar hasilnya dapat dinikmati dengan maksimal:

1. Saat berlari di atas treadmill, sebaiknya mengenakan sepatu lari yang nyaman dan aman.

Pasalnya, dalam gerakan lari, kaki butuh sesuatu yang bisa membantu menyamankan dan mengamankan kaki agar tidak cedera. Terutama, karet yang menjadi alas pergerakan di atas treadmill cukup licin, sol berkualitas akan membantu mengatasinya.

Sol sepatu Nike LunarGlide +4, misalnya dibuat lebih empuk dan nyaman. Merespon pergerakan kaki dan mengikuti setiap lekukannya sehingga langkah selalu stabil dan meminimalisir terjadinya cedera. Baca juga review sepatu Nike LunarGlide +4

2. Gunakan juga aksesoris lain, seperti celana dan t-shirt sport

Tujuannya adalah memudahkan pergerakan serta membantu menyerap keringat yang keluar dari pembakaran kalori pada saat berlari. Hindari memakai celana berbahan jeans, karena gesekannya berpotensi menimbulkan luka pada kulit. Serta, pergerakan jadi kurang bebas dan nyaman.

3. Jaga agar tulang punggung tetap tegak saat berlatih di atas treadmill

4. Usahakan agar menekuk lutut dan tidak terlalu lurus. Karena akan memicu cedera atau tersandung.

5. Lakukan pemanasan terlebih dahulu dengan berjalan perlahan, kemudian tingkatkan ritme serta kecepatan. Saat pendinginan, kurangi kecepatan hingga Anda dapat berjalan lebih santai.

6. Agar kalori terbakar lebih maksimal, Anda bisa menggunakan incline atau hills. Ingat, posisi tubuh harus tetap tegak ya, dan perut ditarik sedikit agar lebih kencang.

7. Kunci berlari yang benar, adalah menapakkan ujung kaki terlebih dahulu, sehingga lari jadi lebih ringan. Lari yang salah adalah yang suaranya sampai berisik dan bertumpu di seluruh telapak kaki. Lari seperti ini menyebabkan kita mudah lelah dan potensi cedera lebih tinggi.

Sudah siap beraksi di gym dan mencoba treadmill?

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading