Sukses

Beauty

Gizi Lengkap, Puasa Sehat Dan Kuat

Jika puasa adalah metode diet yang terampuh, tentunya kita harus mengimbangi menu makanan yang penuh nutrisi agar saat puasa tak hanya mendapatkan rasa lapar, tapi juga tubuh yang sehat.

Menurut grup facebook Gerakan Sadar Gizi, saat menjalani ibadah puasa, ada baiknya banyak mengkonsumsi air. Hal tersebut dilandaskan pada komponen utama dalam tubuh kita adalah air.

"Kekurangan air akan sangat berbahaya, makanan harus lengkap gizi yakni ada sumber energi, protein, vitamin, serta mineral," tulis Pram Pramono, ahli gizi asal Banjarmasin.

Yang lebih baik adalah, selain mengkonsumsi banyak air, juga sebaiknya menghindari makanan yang hanya mengandung zat gizi tunggal dimana hanya akan memberikan rasa kenyang tapi sangat minim gizi, seperti cemilan-cemilan. Hal tersebut dikarenakan, kandungan kue yang hanya berisi karbohidrat tunggal yang dapat menyebabkan melonjaknya gula darah yang memicu pengeluaran insulin. Sehingga, dapat dirasakan saat tarawih akan merasa ngantuk dan kekenyangan.

Hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung gula terlalu banyak, karena hal tersebut juga dapat memberikan rasa malas berlebih pada saat tarawih. Sebaiknya, gantikan konsumsi manis dengan buah-buahan dan sayur, karena sayur dan buah dapat menghasilkan serat yang berguna bagi sistem pencernaan.

Jadi, jangan lupa untuk mengatur pola makan saat puasa ya, Ladies. Puasa sehat, juga kuat.

(vem/tik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading