Sukses

Beauty

Le Forking, Cara Diet Hanya Dengan Garpu

Vemale.com- Le Forking adalah sebuah program diet yang diperkenalkan para pelaku diet di Prancis. Di sana, banyak makanan lezat bak sedang berada di surga makanan, namun makanan tersebut cenderung tinggi kalori. Tak ingin terseret pada kebiasaan hidup dengan makanan tinggi kalori, maka tercetuslah ide Le Forking Diet. Cukup dengan menggunakan garpu sebagai alat makan utama, Anda tak perlu lagi bingung mengatur jumlah asupan kalori, tak ada batasan makanan, dan diwajibkan hanya boleh menggunakan garpu saat makan malam.

Inti dari diet Le Forking ini sebenarnya adalah menyeimbangkan nutrisi makanan yang diasup. Dan tak jauh berbeda dari diet lainnya, Le Forking membantu mengendalikan asupan kalori tubuh. Bedanya, Anda tidak harus membatasi menu makanan dan jauh lebih bebas memilih menu. Asalkan, makanan tersebut bisa dimakan dengan menggunakan garpu.

Seperti dikutip dari forkitdiet.com, metode ini boleh dilakukan sepenuhnya atau kombinasi saja. Le Forking kombinasi, memperbolehkan penggunaan sendok dan pisau saat makan pagi dan makan siang. Sedangkan untuk makan malam, wajib hanya menggunakan garpu saja. Sedangkan Le Forking total, setiap kali makan alat makan yang boleh digunakan hanya garpu saja, alat makan lain tidak diijinkan. Kuncinya di sini, saat makan dengan menggunakan garpu, maka pilihan makanan akan terbatas pada makanan-makanan yang mengandung kalori lebih rendah. Dan katakan selamat tinggal pada makanan-makanan sejenis pizza, hamburger, cream soup yang mengandalkan tangan atau sendok saat harus mengonsumsinya.

Dikatakan pula, bahwa dengan metode ini membantu mengenyangkan lebih lama, karena kita tidak takut mengonsumsi aneka makanan dan harus menghitung setiap kali kita makan. Secara otomatis, metode ini membantu mengendalikan asupan kalori dalam jumlah yang cukup besar, sehingga apabila dilakukan dengan rutin dan disiplin, maka berat badan ideal akan lebih cepat dicapai.

"Metode ini membantu kita mengubah kebiasaan makan yang menunya hanya itu-itu saja. Dengan Le Forking, kita cenderung akan mengonsumsi beragam makanan yang berbeda-beda, dan lebih kaya, sehingga kebutuhan nutrisi berimbang dan tercukupi," ungkap seorang ahli nutrisi Dr Alain Delabos. Tentu saja cara diet ini harus tetap diimbangi dengan olahraga, karena mengatur makanan saja tidak cukup.

Bagaimana? tertarik mencoba diet cara ini?

Tips:

Hindari makanan yang mengandung lemak tinggi, seperti daging di malam hari. Untuk menu makan malam lebih baik mengonsumsi ikan saja yang proteinnya tinggi namun kadar lemaknya lebih rendah.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading