Sukses

Beauty

Makan Apa Setelah Olahraga, Ya?

Vemale.com- Ada yang bilang setelah olahraga itu tidak boleh makan. Hmm... bisa dibayangkan betapa lemasnya tubuh tanpa asupan energi dari makanan, ya kan? Tetapi, semua pernyataan tersebut memang tidak sepenuhnya salah. Mengonsumsi makanan tinggi kalori setelah berolahraga, tentu saja tidak akan membuat diet Anda berhasil, yang ada justru berat badan naik.

Adalah Kristin Reisinger, MS, RD, seorang ahli nutrisi dan olahraga asal New Jersey yang mengatakan bahwa, sekalipun sedang diet dan usai berolahraga, Anda tetap harus makan. "Anda tetap harus menjaga nutrisi dan memberi makan tubuh serta otot setelah melakukakan latihan," ungkap Kristin seperti dikutip dari Shine.

Pun demikian, makanan yang boleh dikonsumsi setelah berolahraga bukan makanan sembarangan. Apa sajakah makanan yang boleh dikonsumsi tersebut?

Kombinasi Whey protein dan buah pisang

Sebagian besar dari Anda mungkin sudah mengetahui bahwa whey protein sangat membantu dalam memberikan makanan pada otot. Namun, karbohidrat tetap dibutuhkan oleh tubuh. Untuk menjaga berat badan agar tetap stabil, maka Anda boleh menggantikan asupan nasi dengan buah pisang. Pisang mengandung karbohidrat yang jumlahnya jauh lebih sedikit ketimbang nasi. Dengan demikian Anda bisa tetap mendapatkan asupan karbohidrat tanpa merasa takut akan gemuk.

Kombinasi selai kacang dan roti gandum

Sedang merasa lapar, selai kacang dan roti gandum bisa menjadi solusi yang tepat apabila Anda tidak menyukai pisang.

Yoghurt dan buah berries

Untuk membuat otot lebih kuat dan besar, Anda tak bisa mengesampingkan kebutuhan akan protein. Selain dua menu di atas, Anda bisa mengonsumsi kombinasi yoghurt dan buah berries yang kaya antioksidan. Kebutuhan protein dan karbohidrat serta tambahan vitamin, tercukupi.

Tuna dan roti gandum

Bosan dengan sajian yang sudah disebutkan di atas Anda bisa sedikit memanjakan diri dengan kombinasi ikan tuna dan roti gandum. Tambahkan sayuran seperti selada dan mentimun, boleh juga dengan saus agar rasanya lebih nikmat. Sandwich tuna pun siap disantap :)

Apel dan serutan keju

Siapa bilang diet berarti harus berhenti makan makanan berlemak? Keju masih diperbolehkan dan dianjurkan karena kandungan protein dan karbohidratnya kok.

Nah, sekarang tak lagi merasa kelaparan setelah berolahraga. Yuk siapkan menu makan khusus Anda.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading