Sukses

Beauty

Home, Slim Home

Memangkas asupan kalori bukan satu-satunya cara untuk menurunkan berat badan. “Tak hanya makanan yang membuat berat badan melambung, tetapi cara Anda makan juga ikut berperan,” ujar Molly Morgan, R.D., penulis The Skinny Rules. Agar Anda berhasil pangkas bobot, ikuti 3 tip menarik berikut ini.

Pakai piring besar

“Seringkali mereka yang berdiet menganggap makan dengan memakai piring kecil membantu mengurangi porsi makan, padahal seringkali Anda merasa jadi terlalu sedikit,” ujar Morgan. Solusinya: gunakan piring berukuran besar, seperti yang biasa dipakai di restoran agar porsi makanan tampak lebih besar.

Hidangkan sayuran di meja

Saat makan malam, hidangkan salad dan sayuran di atas meja makan tapi biarkan lauk daging dan nasi tetap dalam panci di atas kompor. “Anda akan lebih ingin makan sesuatu yang ada di depan mata,” jelas Morgan. Dan juga selalu hidangkan buah-buahan dalam mangkuk lalu letakkan di atas meja, bukan hanya disimpan di dalam kulkas. Penelitian membuktikan melakukan hal simpel seperti ini sangat memengaruhi jenis makanan yang Anda konsumsi.

Nyalakan lilin aromaterapi

“Warna biru dapat membuat menahan rasa lapar, sedangkan warna merah dan kuning justru lebih menstimulasi rasa lapar kita,” jelas Morgan. Jadi merencanakan untuk mengecat ulang ruang makan Anda? Lakukan hal mudah saja terlebih dahulu seperti nyalakan lilin aromaterapi pepermint atau grapefruit sebelum Anda menyantap hidangan. Kedua aroma ini akan berpengaruh menurunkan rasa lapar yang berlebih. [initial]

Source: Fitness Magazine, Edisi Maret 2012, Halaman 75

(fitness/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading