Sukses

Beauty

Bersihkan Tangan Agar Bebas Kuman dengan Lidah Buaya dan Kemangi

Ladies, dua bahan alami ini ternyata sangat baik untuk membersihkan tangan secara maksimal. Ini telah diteliti oleh kelompok mahasiswa Program Studi Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Yogyakarta. Kemangi dan lidah buaya bisa menjadi formula alami untuk membersihkan tangan.

Para peneliti memanfaatkan formulasi gel lidah buaya dan ekstrak kemangi sebagai pembersih tangan organik. Tanaman lidah buaya (Aloe vera) mengandung senyawa antibakteri, lignin, dan saponin. Kemangi (Ocimum sanctum L) memiliki kandungan senyawa antibakteri seperti saponin, flavonoida, dan tannin yang dapat meminimalisasi dan membunuh bakteri dan kuman. Dua bahan ini bisa digunakan sebagai hand sanitizer alami Ladies.

Membersihkan tangan memang sangat penting karena tangan bisa menjadi media masuknya kuman dan bakteri dari luar ke dalam tubuh. Biasakan untuk membersihkan tangan setiap habis melakukan kontak dengan teman, memegang uang, berolahraga, bermain di lapangan, ataupun melakukan aktivitas di toilet.

Meski tak tampak kotor, nyatanya tangan mengandung bakteri lho Ladies. Karena itu kamu harus senantiasa menyediakan sanitizer sebelum makan atau melakukan sesuatu yang kontak langsung dengan tubuh.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading