Sukses

Beauty

Ingin Awet Muda dan Panjang Umur? Ciptakan Keluarga Bahagia

Studi menyebutkan bahwa kehidupan keluarga atau rumah tangga yang bahagia bisa membuat seseorang awet muda, panjang umur dan terhindar dari berbagai risiko penyakit. Keluarga yang bahagia juga bisa membuat anggota keluarga di dalamnya bisa terhindar dari risiko stres juga depresi.

Melansir dari laman klikdokter.com, keluarga yang bahagia meningkatkan kesehatan lebih besar pada setiap orang di dalamnya. Perasaan bahagia bisa meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah risiko berbagai penyakit dan membuat panjang umur.

Penelitian yang dilakukan para peneliti di Universitas Bristol dan Glasgow menyebutkan bahwa pasangan bahagia lebih mungkin terhindar dari berbagai masalah. Pasangan yang bahagia juga memiliki kualitas kesehatan fisik maupun psikis yang lebih mengesankan.

Sebaliknya, pasangan yang tidak bahagia bisa membuat salah satu dari mereka lebih mudah mengalami penurunan kesehatan. Ini juga bisa membuat anggota keluarga lain terutama anak-anak rentan sakit, stres hingga depresi. Keluarga yang kurang bahagia bisa berpengaruh pada kesehatan fisik maupun psikis orang-orang di dalamnya.

Kehidupan keluarga yang penuh masalah, rentan adanya KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) dan hal negatif lain bisa meningkatkan berbagai masalah kesehatan baik untuk pria maupun wanita. Ketidakbahagiaan ini berisiko meningkatkan masalah diabetes, serangan jantung, tekanan darah tinggi hingga kanker.

Untuk menciptakan keluarga bahagia sendiri, ini bisa dimulai dengan memiliki komunikasi yang baik, saling peduli antar anggota keluarga, menyayangi dan mencintai keluarga dengan tulus, selalu menjunjung tinggi rasa percaya dan kejujuran di dalam keluarga juga saling menerima dengan tulus antara satu dengan lainnya.

Mengajak semua anggota keluarga untuk selalu menerapkan pola hidup sehat bisa menciptakan perasaan bahagia. Ini juga meningkatkan kualitas kesehatan orang-orang di dalamnya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading