Sukses

Beauty

Ladies, Kenali Gejala Kanker Payudara Stadium 1 Sebelum Terlambat

Kanker payudara saat ini menjadi salah satu penyakit paling mematikan bagi wanita. Tak hanya berisiko pada wanita, kanker payudara rupanya juga sangat berisiko pada pria.

Mengenai kanker payudara, ini merupakan salah satu jenis kanker yang juga paling ditakuti kaum wanita. Sel kanker akan tumbuh dan berkembang di jaringan payudara. Semakin ganas sel kanker menyerang, hal ini semakin berbahaya buat kesehatan. Sel kanker bisa menyebar ke bagian tubuh lain dan bisa meningkatkan risiko kematian.

Penyebab Kanker Payudara
Melansir dari laman prevention.com, sejauh ini kanker payudara belum diketahui penyebab pastinya. Faktor genetik, pola hidup yang tidak sehat dan stres dipercaya bisa meningkatkan risiko kanker payudara. Agar bisa terhindar dari risiko kanker payudara, cara paling mudah yang bisa dilakukan akan menerapkan pola hidup sehat.

Gejala Kanker Payudara
Ketahui juga gejala kanker payudara di stadium awal agar kanker ini bisa diatasi sedini mungkin. Adapun gejala kanker payudara antara lain adalah munculnya benjolan di payudara, warna kulit payudara yang berubah menjadi seperti kulit buah jeruk, puting terasa sakit, muncul benjolan di ketiak, punggung terasa sangat sakit, tangan kesemutan dan nyeri hebat tanpa penyebab jelas dan perubahan berat badan secara signifikan.

Pencegahan Kanker Payudara
Untuk mencegah risiko kanker payudara, usahakan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin minimal setiap 6 bulan sekali. Tidak merasa tidak nyaman dengan payudara kamu, segera konsultasikan hal ini dengan dokter ahlinya.

Usahakan untuk senantiasa menerapkan pola hidup sehat demi terhindar dari risiko kanker payudara. Miliki istirahat dan olahraga cukup setiap hari. Perbanyak konsumsi makanan kaya antioksidan seperti sayur dan buah demi menangkal tumbuhnya sel kanker di tubuh.

Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading