Sukses

Beauty

Banyak Minum Air Putih, Jamin Kesehatan Kandung Kemih Di Hari Tua

Banyak Minum Air Putih, Jamin Kesehatan Kandung Kemih Di Hari Tua
Para wanita sebaiknya lebih rajin minum air putih mulai sekarang. Karena efek minum air putih bukan hanya bisa dirasakan masa ini, namun punya efek jangka panjang menjaga kesehatan saat usia tua.

Penelitian yang diterbitkan dalam journal JAMA Internal Medicine menunjukkan, wanita yang minum air putih 1,5 liter setiap hari mampu menurunkan hampir 50% risiko infeksi kandung kemih, terutama pada tahap pra-menopause.

Para peneliti menjelaskan bahwa cairan yang banyak di dalam tubuh akan membantu mengeluarkan dan mengurangi bakteri dan membatasi kemampuan bakteri untuk menempel pada kandung kemih. Minum air putih sangat penting diterapkan karena wanita lebih sering mengeluh dan mengalami infeksi kandung kemih. Bahkan lebih parah bisa menimbulkan penyakit ginjal.

Penelitian yang dilakukan pada 140 wanita dengan kondisi mengalami infeksi kandung kemih ini, secara umum minum air putih tidak lebih dari 1,5 liter per hari. Selama 12 bulan, dibagi menjadi dua kelompok, yaitu wanita yang diminta melanjutkan gaya hidup yang sama dan separuh wanita lainnya diminta minum air 1,5 liter per hari.

Hasilnya, wanita yang minum paling tidak 1,5 liter air putih per hari mengalami kondisi kesehatan kandung kemih lebih baik. Bukan hanya itu, konsumsi air putih juga bisa menggantikan obat antibiotik dan menjadi antibiotik alami pada tubuh.

Untuk mencegah infeksi kandung kemih, ladies juga perlu mengonsumsi vitamin C yang cukup dan mengurangi kafein dan alkohol. Jadi ladies, usahakan membawa sebotol air putih ke mana pun pergi dari sekarang ya! Pikirkan kesehatanmu!

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading