Sukses

Beauty

Kebanyakan Makan Daging Picu Kanker Payudara, Menurut Studi

Kanker payudara adalah salah satu kanker yang perlu diwaspadai semua wanita, baik yang punya riwayat keluarga kanker maupun yang tidak. Karena tak ada yang tahu kapan kanker akan menyerang, akan lebih baik jika menjaga pola hidup sehat agar tak perlu menyesal di kemudian hari, ladies.

Pola makan sehat adalah salah satu cara yang bisa dilakukan, makan buah, sayur dan daging. Namun perlu diperhatikan berapa banyak porsi daging yang dikonsumsi, karena ternyata terlalu banyak makan daging merah justru meningkatkan risiko kanker payudara.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Cancer, konsumsi daging olahan atau yang telah diproses mampu meningkatkan risiko kanker payudara. Setelah membandingkan hasil dari 15 penelitian dan analisis, konsumsi daging olahan meningkatkan risiko kanker payudara sebanyak 9%.

Sayangnya, bukan hanya risiko kanker payudara saja yang tinggi. Beberapa penyakit lain seperti penyakit jantung, diabetes dan obesitas juga mengincar jika kebanyakan makan daging olahan.

Jadi, jika ingin jauh dari kanker payudara serta risiko kesehatan lainnya, jangan terlalu banyak makan daging ya, apalagi daging olahan.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading