Sukses

Beauty

Konsumsi Kopi Hijau Bermanfaat Meningkatkan Mood dan Kinerja Kognitif

Sejauh ini kopi menjadi salah satu minuman favorit hampir semua orang di dunia. Tak hanya memiliki rasa yang enak dan aroma khas, kopi juga memiliki segudang manfaat buat kesehatan jika ini dikonsumsi secara rutin dan sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Melansir dari laman boldsky.com, salah satu manfaat dari konsumsi kopi adalah meningkatnya mood dan kinerja kognitif. Manfaat ini akan lebih besar didapatkan dari konsumsi kopi hijau.

Kopi hijau merupakan kopi yang terbuat dari buah kopi yang belum dipanggang. Karena tidak dipanggang, kopi hijau mengandung asam klorogenat lebih tinggi. Para ahli menyebutkan jika konsumsi kopi hijau memiliki segudang manfaat. Salah satunya adalah meningkatnya mood dan kinerja kognitif.

Kandungan kafein pada kopi hijau dipercaya bisa membuat suasana hati jadi makin bahagia. Ini juga bisa membuat otak lebih konsentrasi dan berpikir lebih cepat. Studi yang dipublikasikan di Nutrition Bulletin tahun 2008 menyebutkan jika mengonsumsi kopi hijau akan membuat perasaan lebih bahagia. Ini juga bisa menurunkan risiko naiknya berat badan secara drastis.

Kopi hijau juga mengandung antioksidan yang melindungi tubuh dari berbagai penyakit.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading