Sukses

Beauty

Mengapa Lidah Terasa Pahit Saat Kita Demam?

Ladies, saat kita sakit demam tubuh akan terasa nyeri, panas, dan pandangan berputar-putar. Kita pun bakal ngerasa tak enak makan karena lidah terasa pahit. Selera makan akan berkurang drastis di saat sakit. Ingin tahu mengapa lidah terasa pahit saat demam?

Ternyata salah satu penyebab lidah terasa pahit adalah suhu badan yang tinggi saat demam terjadi. Saat tubuh panas, salah satu bagian otak yang berfungsi sebagai penerjemah rasa kehilangan kepekaan untuk sementara waktu. Bagian itulah yang bertanggung jawab untuk membedakan rasa yang dikirimkan oleh lidah. Ketika bagian ini tidak bekerja normal, maka semua makanan akan diterjemahkan sebagai rasa pahit.

Inilah mengapa kamu akan merasakan pahit saat memakan semua makanan seenak apapun. Lidah yang pahit kadang juga masih terjadi saat suhu tubuh sudah turun dan di masa penyembuhan. Namun, fungsi reseptor ini akan kembali normal beberapa saat kemudian.

Meski lidah pahit, kamu wajib tetap makan Ladies. Ini karena tubuh  memerlukan banyak nutrisi di masa penyembuhan. Walaupun makanan-makanan itu terasa tidak enak paksa dirimu untuk makan.

Untuk mengurangi efek pahit, konsumsi air putih secukupnya, karena air dapat membantu menurunkan suhu tubuh yang panas. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading