Sukses

Beauty

Menurut Studi, Olahraga Golf Bikin Panjang Umur dan Awet Muda

Olahraga golf merupakan olahraga yang butuh ketelitian, kesabaran dan kejelian. Olahraga golf sendiri menjadi salah satu olahraga yang memiliki segudang manfaat buat kesehatan. Dan manfaat paling mengagumkan dari golf adalah bisa bikin panjang umur dan awet muda.

Melansir dari laman indiatimes.com, olahraga golf yang selama ini identik dengan olahraga orang kaya ini dipercaya bisa memperpanjang usia seseorang. Tak hanya memperpanjang usia, golf juga dipercaya bisa membantu meningkatkan kebahagiaan seseorang dan bikin awet muda.

Para peneliti mengungkapkan jika olahraga golf yang dilakukan di luar ruangan yang luas, memiliki pemandangan yang menyejukkan mata dan bersih, inilah yang membuatnya sangat baik buat kesehatan fisik maupun psikis. Golf yang dilakukan dengan teliti dan sabar juga menuntut seseorang untuk selalu fokus sehingga tidak heran jika para pencinta golf akan awet muda dan terhindar dari risiko alzheimer.

Menurut peneliti Andrew D. Murray dari Edinburgh's Physical Activity for Health Research Centre, Skotlandia, olahraga golf adalah olahraga yang cukup ringan sehingga menurunkan risiko cidera pada para pemainnya. Inilah yang menjadi alasan kenapa golf bisa memperpanjang usia seseorang.

Para ahli mengungkapkan jika seseorang yang bermain golf sambil berjalan di area golf, kemungkinan besar lebih sehat dari mereka yang memakai mobil golf. Karena seseorang yang lebih sering berjalan akan lebih sering bergerak aktif.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading