Sukses

Beauty

Buah Manggis Bermanfaat Bikin Kulit Awet Muda

Buah manggis menjadi salah satu buah tropis yang memiliki rasa enak. Tak hanya enak, buah ini juga kaya manfaat dan bisa ditemukan dengan mudah di Indonesia.

Sejauh ini sudah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa buah manggis kaya manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Melansir dari laman doktersehat.com, salah satu manfaat buah manggis adalah bikin kulit awet muda, terawat dan lebih cantik alami.

Nutrisi terutama vitamin C pada buah manggis dipercaya sangat baik untuk menutrisi kulit dari dalam. Studi yang dilakukan oleh BioMed Central Akses, ditemukan jika vitamin C dan antioksidan pada buah manggis melindungi kulit dari berbagai masalah khususnya masalah penuaan dini.

Dengan rutin mengonsumsi buah manggis, kita akan mendapatkan kulit yang lebih terawat, bebas masalah dan lebih awet muda. Kulit juga akan terlihat lebih cerah dan lembab alami. Beberapa zat dan senyawa yang terkandung di dalam buah manggis juga baik dalam memperbaiki sel-sel jaringan tubuh terutama jaringan di kulit yang rusak. Ketika jaringan ini diperbaiki, kulit pun akan terlihat lebih awet muda dan terlindungi.

Selain bikin awet muda, beberapa studi juga menyebutkan jika buah manggis bermanfaat menangkal risiko kanker, meningkatkan kekebalan tubuh, mempercepat penyembuhan luka, mengobati diare dan disentri hingga mengatasi masalah menstruasi yang tidak teratur.

Mengingat ada begitu banyak manfaat dari buah manggis, mari lebih menyukai buah ini lagi di kehidupan sehari-hari kita.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading