Sukses

Beauty

Bangun Lebih Pagi Bisa Membantu Berat Badan Tetap Ideal

Memiliki berat badan ideal tentu menjadi dambaan setiap orang. Selain lebih sehat, memiliki berat badan ideal juga membuat seseorang memiliki penampilan yang lebih menawan dan enak dipandang.

Tapi sayangnya, karena pola hidup yang tidak sehat, pola makan yang tidak teratur dan penyebab lainnya, seseorang sering mengalami kenaikan berat badan cukup drastis. Memiliki tubuh dengan berat badan ideal pun akhirnya hanya dambaan semata dan tak kunjung terlaksana.

Untuk memiliki berat badan ideal, sebenarnya ini bisa dilakukan dengan cara cukup mudah lho. Melansir dari laman boldsky.com, bangun lebih pagi akan membantu kita dapatkan berat badan yang senantiasa ideal.

Studi yang dilakukan di Amerika Serikat pada tahun 2014 tepatnya di Northwestern University menemukan bahwa orang-orang yang rutin bangun pagi atau sekitar waktu subuh, mereka memiliki indeks masa tubuh lebih ringan. Mereka juga memiliki kesehatan fisik yang lebih baik serta mengesankan. Orang-orang ini juga akan memiliki pola hidup lebih sehat, teratur dan istirahat malam yang cukup baik.

Kenapa hal ini bisa terjadi? Saat seseorang bangun lebih pagi, ini berarti tubuhnya akan memiliki gerak tubuh lebih banyak. Ini juga membuatnya memiliki cukup banyak waktu untuk membuat sarapan bahkan makan siang lebih sehat. Hal-hal inilah yang kemudian dinyatakan bisa membuat seseorang bisa memiliki berat badan lebih ideal setelah rutin bangun lebih pagi.

Tak hanya itu saja, orang-orang yang memiliki kebiasaan bangun pagi juga akan mendapat paparan sinar matahari pagi yang sehat dan waktu olahraga yang cukup banyak. Kathryn Reid, seorang ilmuwan di Northwestern University mengungkapkan jika paparan cahaya pagi ini bisa mempengaruhi indeks masa tubuh seseorang.

Selain bikin berat badan tetap ideal, rutin bangun pagi juga akan membuat seseorang memiliki tinggi badan yang lebih tinggi. Nah, gimana nih, sudah siap buat bangun lebih pagi setiap harinya? Jangan malas untuk bangun lebih pagi dan menerapkan pola hidup yang lebih sehat ya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading