Sukses

Beauty

3 Bahan Alami yang Ampuh Mencegah & Mengobati Risiko Stroke

Obat yang berbahan alami sering menjadi obat pilihan masyarakat. Selain harganya lebih murah, obat dari bahan alami ini juga rendah efek samping. Salah satu penyakit yang bisa dicegah dan diobati dengan obat dari bahan alami sendiri adalah risiko stroke.

Melansir dari laman alodokter.com, risiko stroke menjadi salah satu risiko masalah kesehatan yang cukup mematikan dan banyak menyerang di era saat ini. Tak hanya terjadi pada orang tua, stroke juga sangat mungkin terjadi pada kalangan muda bahkan remaja.

Mengenai stroke, penyakit ini harus segera diatasi sesegera mungkin. Semakin cepat pengobatan dilakukan, semakin besar peluang untuk sembuh. Berikut ada beberapa bahan alami yang dipercaya ampuh mencegah dan mengatasi stroke.

Bawang Putih
Bahan alami pertama yang dipercaya bisa mencegah dan mengatasi stroke adalah bawang putih. Nutrisi yang terkandung di dalam bawang putih sangat bermanfaat melebarkan pembuluh darah sehingga bisa mencegah stroke. Tak hanya mencegah stroke, bawang putih juga bermanfaat menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah kanker dan berbagai penyakit mematikan lainnya.

Kunyit
Bahan alami selanjutnya yang bermanfaat mencegah dan mengobati stroke adalah kunyit. Berdasarkan beberapa studi, kunyit bermanfaat menurunkan kadar kolesterol dan membantu mencegah penyumbatan di arteri. Nutrisi pada kunyit juga dipercaya ampuh melindungi serta meregenerasi sel otak pasca serangan stroke. Kunyit juga bermanfaat membuat pikiran lebih tenang dan tubuh lebih rileks.

Ginseng
Bahan alami ketiga untuk mencegah dan mengatasi stroke adalah ginseng. Penelitian menyebutkan jika kandungan nutrisi pada ginseng membantu mencegah dan mengatasi stroke serta memulihkan memori yang sempat terganggu akibat serangan stroke.

Itulah beberapa bahan alami yang dipercaya ampuh mencegah serta mengobati risiko stroke. Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading