Sukses

Beauty

Kandungan dan Manfaat Sehat Kacang Pistachio

Kacang pistachio mungkin termasuk camilan kacang yang mahal dibandingkan kacang tanah dan kacang kedelai yang lebih mudah ditemukan di pasar. Namun tak ada salahnya mencoba ngemil kacang pistachio sesekali. Kacang pistachio bukan hanya renyah dan gurih, namun punya banyak kandungan nutrisi dan manfaat sehat.

Dilansir dari TIME.com, diungkapkan ahli diet Kristin Kirkpatrick, kacang pistachio mengandung vitamin dan mineral seperti beta karoten, fosfor, vitamin B6, tiamin, kalium, magnesium dan serat.

Dibandingkan kacang tanah, pistachio mengandung karotenoid yang tinggi, yaitu jenis antioksidan yang bisa menurunkan risiko penyakit kronis dan meningkatkan kesehatan jantung.

Pistachio mengandung lemak tak jenuh tunggal sehingga bisa menurunkan kadar kolesterol jahat, serta mengandung protein baik sehingga cocok untuk camilan sehat bahkan saat diet. Bahkan jika kacang pistachio terasa asin dan gurih, karena umumnya makanan asin justru meningkatkan tekanan darah.

Cukup mengonsumsi satu genggam pistachio di sela-sela kegiatan atau saat senggang, lebih baik dibanding ngemil gorengan atau makanan junk food lainnya, ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading