Sukses

Beauty

Olahraga Seperti Ini yang Membakar Kalori Paling Banyak, Menurut Ahli!

Olahraga menjadi kebutuhan setiap orang, terutama jika kamu ingin bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Kalori di dalam tubuh serta lemak yang menumpuk perlu dibakar agar tubuh menjadi lebih seimbang.

Namun bagaimana jika kamu termasuk orang yang sangat sibuk namun ingin bisa olahraga yang efektif membakar kalori? Tentunya kamu butuh olahraga yang bisa membakar kalori sangat banyak namun tidak menguras waktu, karena waktu penting bagimu.

Dilansir dari TIME, penelitian menemukan bahwa olahraga yang bisa membakar kalori paling banyak adalah olahraga yang melibatkan lebih banyak otot tubuh.

Dr. Tim Church, peneliti olahraga dan profesor kedokteran pencegahan di Pennington Biomedical Research Center, Louisiana State University, mengatakan bahwa semakin banyak otot yang terlibat dalam olahraga, maka semakin baik. Semakin banyak aktivitas fisik yang melibatkan seluruh bagian tubuh, maka penggunaan energi juga semakin optimal dan kalori bisa dibakar lebih banyak.

Ia juga menekankan bahwa olahraga yang baik dan bisa membakar kalori tinggi adalah olahraga yang memaksimalkan baik bagian tubuh atas maupun bawah.

Tak masalah olahraga macam apa yang kamu pilih, selama olahraga itu bisa melibatkan banyak otot, dan memaksimalkan gerakan tubuh bagian atas maupun bawah, maka tak diragukan lagi olahraga tersebut efektif membakar kalori, ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading